Saat Suzuki Jimny Menjadi Kembaran Mercedes-Benz G-Class, Bisakah Anda Membedakannya?

15/01/2019

Pasar mobil
Saat Suzuki Jimny Menjadi Kembaran Mercedes-Benz G-Class, Bisakah Anda Membedakannya?
Keduanya sama-sama bisa dibawa berpetualang. Tetapi perbedaan harga menjauhkan mereka berdua. Bagaimana jadinya jika Suzuki Jimny dibuat mirip dengan G-Class yang premium?

Nama Suzuki Jimny tak bisa Anda singkirkan ketika berbicara tentang kendaraan off-road. Namun bagi banyak orang, kemampuan off-road bukanlah prioritas nomor satu. Bagi yang ingin kendaraan bergaya nan premium, Mercedes-Benz G-Class menjadi pilihan utama. Lalu, bagaimana jadinya jika Suzuki Jimny dibuat bergaya sama dengan G-Wagen?

Suzuki Jimny dan Mercedes-Benz G-Class berwarna putih dari samping

Perbedaan kedua mobil ini terlihat dari tinggi mobil saja

>>> Negara Ini Paling Banyak Menjual Mobil Mercedes-Benz

Tuner Jepang, Liberty Walk siap menjawab rasa penasaran Anda. Meluncurkan body kit G Mini untuk Suzuki Jimny terbaru membuat off-roader tersebut terlihat seperti Mercedes-Benz G-Class. Untuk memamerkan kesamaannya, Liberty Walk memotret SUV mungil berpose dengan G-Wagen. Dengan bantuan perspektif, beberapa gambar menunjukan bagaimana dua kendaraan ini bagai pinang dibelah dua.

Tak lama setelah Jimny generasi terbaru terungkap, tuner yang terkenal dengan Lamborghini Aventador dan Nissan GT-R ini merilis rendering pada bodykit yang terinspirasi G-Class yang sedang dikerjakannya untuk Suzuki. Maju ke awal 2019, pengerjaan mobil ini telah selesai dan terlihat mirip dengan G-Wagen.

>>> Berita pasar mobil terbaru dari dalam dan luar negeri ada di sini

Suzuki Jimny dan Mercedes-Benz G-Class berwarna putih dari belakang

Dari belakang, sulit membedakan kedua mobil ini

Tuner akan menawarkan gril surround baru yang memberikan Suzuki terlihat lebih seperti Mercedes, seta fasia bawah yang direvisi cocok dengan rekannya yang lebih besar dari Jerman. Liberty Walk juga menawarkan penutup ventilasi untuk kedua model. Pada bagian buritan, Jimny mendapatkan lampu belakang yang lebih mirip bagian G-Class.

>>> Ingin membeli mobil Mercedes-Benz lainnya? Dapatkan di sini

Membuat Jimny terbaru terlihat seperti off-roader lainnya menjadi industri rumahan pada kalangan tuner. Sebagai contoh, Damd Jepang menawarkan Little G dan Little D kit yang membuat Jimny terlihat seperti Mercedes G-Class dan Land Rover Defender. Black Bison Edition dari Wald International juga menunjukan isyarat G-Wagen tersebut.

Suzuki Jimny dan Mercedes-Benz G-Class berwarna putih dari depan

Jika dilihat dari jauh, tampak seperti kakak-adik kembar

Liberty Walk akan mengungkap versi produksi penuh pada bagian body kit Mini G di Tokyo Auto Salon pada 11 Januari. Pemilik Jimny bisa membeli body kit tersebut, memberikan desain yang tampak seperti G-Class yang lebih premium.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top