Saat Sistem Infotainment Mercedes-Benz Hadir Dalam Pertandingan DOTA 2

25/06/2019

Pasar mobil

2 menit

Saat Sistem Infotainment Mercedes-Benz Hadir Dalam Pertandingan DOTA 2
Bersaing dengan Tesla, Mercedes-Benz juga sedang mengembangkan teknologi sistem hiburan di dalam mobil. Salah satunya dengan membawa system infotainment Mercedes-Benz dalam sebuah kompetisi DOTA 2.

Semenjak mobil tumbuh menjadi pusat hiburan dengan berbagai sistem infotainment yang ditanam, pabrikan mulai berlomba-lomba meningkatkan teknologi dalam mobil. Selain Tesla yang menggunakan game jadul, Mercedes-Benz juga melakukan hal yang sama. Dan kali ini, Anda bisa menggunakan sistem infotainment Mercedes-Benz untuk memainkan game balapan di dalam mobil.

 peserta DOTA 2 yang main game di dasbor Mercedes-Benz CLA 2019
Anda bisa memainkan video game terbaru dalam In-Car-Gaming CLA yang baru

Mercedes-Benz menggunakan teknologi teranyarnya pada kompetisi ESL One di Birmingham, Inggris. Untuk memberikan penyegaran bagi peserta kompetisi DOTA 2, peserta dari 12 tim yang berkompetisi mendapatkan kesempatan untuk menaiki Mercedes-Benz CLA terbaru dan menggunakan kontrol mobil untuk balapan di dalam video game.

>>> 812 N-Largo: Ferrari 812 Paling Bengis Hasil Modifikasi Novitec

Kehadiran Mercedes adalah untuk memperkenalkan In-Car-Gaming milik CLA yang baru, teknologi mobil kompak teranyar Mercedes dengan layar tengah yang lebar. Peserta bisa merasakan serunya memainkan SuperTuxKart. Dengan menghubungkan komponen mobil ke dalam permainan, Anda bisa menyetir, mengerem, dan berpacu menggunakan setir dan pedal mobil.

Mercedes memang hanya menampilkan permainan di dalam mobil sebagai salah satu pengembangan dari teknologi infotainment. Dilansir dari autoevolution, tidak ada rencana untuk mengubah konsep ini menjadi versi produksi untuk mobil keluaran Mercedes kedepannya.

>>> Berita pasar mobil bisa Anda dapatkan hanya di Cintamobil.com

tampilan dasbor Mercedes-Benz CLA 2019 berwarna hitam 
Tampilan dasbor Mercedes-Benz CLA 2019 dengan layar lebar

Hubungan Mercedes dengan e-sport saat ini semakin erat. Setelah tidak lagi menjadi sponsor untuk Asosiasi Sepak Bola Jerman tahun lalu, Mercedes-Benz berkomitmen untuk e-sport. Mercedes bahkan memberikan mobil seharga $ 61.700 kepada pemain DOTA profesional berusia 24 tahun yang memenangkan Dota Major Championship pada Februari 2018.

Oktober tahun lalu, Mercedes-Benz juga mengungkapkan komitmennya sebagai mitra mobilitas untuk ESL, salah satu liga utama e-Sports serta mengumumkan investasi mereka di SK Gaming pada Januari tahun ini. SK Gaming adalah sebuah tim yang mengkhususkan diri terhadap permainan FIFA dan pertempuran online multiplayer seperti League of Legends dan Clash Royale.

>>> Berita otomotif terkini lainnya hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top