Rumor: Generasi Selanjutnya Subaru BRZ Akan Melampaui Toyota Supra?

03/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Rumor: Generasi Selanjutnya Subaru BRZ Akan Melampaui Toyota Supra?
Rumor menyebutkan bahwa model yang didesain ulang dapat melampaui Toyota Supra dan didukung oleh arsitektur TNGA Toyota.

Toyota dan Subaru telah menyetujui aliansi bisnis baru dengan tujuan untuk lebih mengembangkan dan memperkuat kemitraan jangka panjang. Rencana ini dimulai dengan pengembangan bersama Toyota 86 generasi berikutnya dan Subaru BRZ.

>>> Review Mobil Subaru BRZ 

Subaru BRZ 2019 Silver

Kedua perusahaan tidak menjelaskan rencana spesifik dari kemitraan ini

Kedua perusahaan tidak menjelaskan rencana spesifik dari kemitraan ini. Rumor menunjukkan kerja sama ini bisa menggunakan arsitektur Toyota New Global Architecture (TNGA) milik Toyota dan menggunakan mesin berkapasitas 2.4-liter milik Subaru.

Chief engineer Toyota Tetsuya Tada mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk melampaui Sportcar Toyota Supra. Di luar pengembangan Next-gen 86 dan BRZ, aliansi ini akan diperluas pengembangan model all-wheel-drive dan teknologi otonom. Subaru juga berencana untuk menggunakan teknologi hibrida Toyota di lebih banyak model perusahaan.

>>> Dapatkan berbagai daftar menarik bagi Anda yang ingin membeli mobil baru maupun bekas

Toyota 86 2019 Silver

Toyota akan memperluas kepemilikan sahamnya di Subaru untuk memperoleh hak suara minimum 20 persen​​​​​​​

Khususnya, Toyota akan memperluas kepemilikan sahamnya di Subaru untuk memperoleh hak suara minimum 20 persen dengan pesaing yang lebih kecil diramalkan akan menjadi perusahaan afiliasi Toyota.

"Antara perusahaan kami dan Toyota adalah aliansi yang sudah memiliki sejarah 14 tahun," kata Presiden Subaru Tomomi Nakamura. “Langkah baru ini dalam aliansi kami dengan Toyota akan mengarah pada langkah maju. Saya yakin bahwa pelanggan kami akan menyukai apa yang kami tawarkan melalui upaya ini." tandasnya.

>>> Simak juga berita otomotif terkini di sini

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top