Rowan Atkinson Jual Mercedes-Benz 500E Miliknya

19/04/2019
Rowan Atkinson, sedang menjual Mercedes-Benz 500E miliknya dengan menggunakan jasa rumah lelang terkenal di Inggris. Lantas bagaimana kisah sang Mr. Bean dengan salah satu sedan mewah terkencang di jamannya ini? Simak kisahnya berikut ini

Rowan Atkinson, seorang komedian yang terkenal lewat perannya sebagai Mr. Bean, memang terkenal sebagai seorang petrolhead kelas berat. Setelah sempat terlihat kecelakaan dengan McLaren F1 miliknya, menurut kabar dari orang terdekatnya, Rowan Atkinson menjual Mercedes-Benz 500E yang merupakan salah satu dari puluhan mobil yang menjadi koleksinya. Kabar tersebut dibenarkan oleh Gary Dunne, manajer salah satu rumah lelang terkenal di Inggris, Classic Car Auctions. Gary Dunne memang terkenal bertangan dingin dalam mengurusi jual-beli mobil yang menyangkut orang tersohor atau selebriti di Inggris.

>>> Simak juga: Tak Pernah Menyerah, Pendiri Pabrikan Otomotif ini Awalnya Jualan Ayam Beku

Foto Mercedes-Benz 500E milik Rowan Atkinson

Rowan Atkinson sempat menjual Mercedes-Benz 500E pada tahun 1994 dan membelinya kembali pada 2017

Mercedes-Benz 500E ini memiliki sejarah panjang bersama Rowan Atkinson. Menurut situs Motor1.com, sang Mr. Bean sempat menjual sports sedan ini pada 1994, setelah membelinya dari keadaan baru tiga tahun sebelumnya. Namun 23 tahun setelahnya, atau tepatnya pada tahun 2017, Rowan Atkinson kembali membeli Mercedes-Benz 500E yang sama. “Tampaknya Mercedes-Benz 500E ini memiliki kisah tersendiri bagi Rowan Atkinson setelah membeli untuk kedua kalinya,” ujar Gary Dunne.

>>> Sedang cari mobil idaman? Temukan dengan harga terbaik di sini

Foto Rowan Atkinson dan Mercedes-Benz 500E miliknya dalam sebuah iklan

Rowan Atkinson dan Mercedes-Benz 500E miliknya dalam sebuah artikel pada majalah Car edisi November 1992

Jika dilihat dari spesifikasi dan performanya, Mercedes-Benz 500E bisa disebut sebagai sedan berpredikat sleeper sejati. Bagaimana tidak, jika dibalik tampilan premium dan konservatif khas Mercedes-Benz W124, terdapat sebogkah mesin V8 berkapasitas 5.000 cc bertenaga 325 hp dan torsi sebesar 480 Nm ang disalurkan via transmisi otomatis 4 percepatannya. Mesin bogsor tersebut terbukti mampu membawa Mercedes-Benz 500E berakselerasi dari diam hingga mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 5,5 detik saja. Sebuah angka yang fantastis untuk sebuah sports sedan berusia 28 tahun.

>>> Simak pula berita ototainment terbaru dan menarik hanya di Cintamobil.com

Foto Mercedes-Benz 500E yang menganut setir kiri

Mercedes-Benz 500E milik Rowan Atkinson ini menganut setir kiri

Uniknya lagi, Mercedes-Benz 500E milik Rowan Atkinson ini merupakan satu dari 29 unit Mercedes-Benz 500E yang diimpor ke Inggris dengan tetap mempertahankan lay-out setir kirinya atau left-hand drive. Namun sayangnya, pihak Classic Car Auctions enggan memberitahu seputar lelang Mercedes-Benz 500E milik Rowan Atkinson ini. Namun yang jelas, belum ada pembeli yang berminat untuk melakukan penawaran pada Mercedes-Benz 500E hingga berita ini diturunkan.

>>> Baca juga berita otomotif dari seluruh dunia hanya di sini

Pratomo FJ

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain