Rolls-Royce Cullinan Antar Rolls-Royce Pecahkan Rekor Penjualan Sepanjang Sejarah

11/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Rolls-Royce Cullinan Antar Rolls-Royce Pecahkan Rekor Penjualan Sepanjang Sejarah
Tahun 2019 menjadi tahun penting bagi Rolls-Royce karena sukses mencatatkan rekor penjualan terbesar sepanjang 116 tahun berdiri di kancah otomotif global

Secara skala global, bisa dikatakan pasar otomotif mengalami fluktuatif dan cenderung mengalami penurunan. Namun menariknya, Rolls-Royce adalah salah satu brand yang ternyata tidak merasakan adanya penurunan penjualan. Justru brand berlogo The Spirit of Ecstasy malah mendulang keuntungan luar biasa.

Sepanjang sejarah brand ini berdiri di Inggris 116 tahun silam, di tahun 2019 Rolls-Royce justru berhasil mendulang kenaikan angka penjualan global year-on-year sebesar  5.152 unit di tahun 2019. Angka ini melesat 25% lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, dimana Rolls-Royce di tahun 2018 secara year-on-year mencatat total penjualan sebesar 4.107 unit.

Foto CEO Rolls-ROyce Motor Cars

Torsten Müller-Ötvös (CEO Rolls-Royce Motor Cars) bersama Rolls-Royce Cullinan

>>> Baca informasi menarik ini: Profil Rolls-Royce Cullinan 2018 

Kesuksesan Rolls-Royce dalam mencapai torehan positif tersebut disebabkan respon konsumen Rolls-Royce terhadap produk Rolls-Royce Cullinan yang sangat tinggi. Selain itu pangsa pasar Rolls-Royce juga semakin kuat di pasar Amerika Utara yang menjadi 1/3 pembeli Rolls-Royce baru secara keseluruhan, disusul China, serta Eropa termasuk Inggris. Pangsa pasar Rolls-Royce juga terus berkembang di lebih dari 50 negara dengan total 135 dealership.

"Sementara kami merayakan hasil luar biasa ini, kami sadar akan janji-janji utama kami kepada pelanggan kami, untuk menjaga merek kami tetap langka dan eksklusif. Kami senang dan bangga telah memberikan pertumbuhan sebesar 25% pada tahun 2019. Permintaan di seluruh dunia tahun lalu untuk SUV Cullinan kami telah mendorong kesuksesan ini dan diharapkan akan stabil pada tahun 2020. Ini merupakan bukti penting untuk kualitas dan integritas produk kami, passion dari pelanggan kami, sekaligus keterampilan, dedikasi dan tekad tim kami yang luar biasa di Home of Rolls-Royce di Goodwood dan di seluruh dunia termasuk jaringan dealer global kami yang berdedikasi," jelas Torsten Müller-Ötvös, CEO Rolls-Royce Motor Cars.

Jajaran model Rolls-Royce saat ini

Jajaran line-up Rolls-Royce saat ini

>>> Debut Rolls-Royce Cullinan Tandai Lahirnya Era Ultra Luxury SUV di Indonesia

Di tengah euforia Rolls-Royce Cullinan yang menjadi produk paling diminati konsumen Rolls-Royce saat ini, model-model seperti Rolls-Royce Dawn, Rolls-Royce Wraith, dan Rolls-Royce Phantom masih memiliki peminat yang cukup besar. Hanya saja, untuk model Rolls-Royce Ghost, ini adalah tahun terakhir model ini hadir di dunia.
Tapi tenang saja, Rolls-Royce sudah menyiapkan generasi terbaru Rolls-Royce Ghost. Ya, sang penerus model yang debut di 2009 dan memiliki lifecycle sepanjang 11 tahun sampai 2019 ini diperkirakan hadir pada pertengahan tahun 2020. 

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

 
back to top