Rilis 30 September, Game Hot Wheels Unleashed Hadirkan Mobil Orisinil

04/03/2021

Pasar mobil

2 menit

Trailer terbaru dari game Hot Wheels Unleashed yang rencananya dirilis 30 September nanti terlihat menampilkan trek ikonik serta mobil orisinil Hot Wheels.

Jika sebelumnya mainan Hot Wheels hanya bisa dipajang maupun dimainkan dalam diorama, game balap Hot Wheels Unleashed bisa menjadi ajang kompetisi antar penggemar Hot Wheels. Game yang bisa dimainkan di platform PlayStation 5, Xbox X, PC, hingga Nintendo Switch ini siap meluncur tanggal 30 September mendatang.

Hadirkan mobil orisinil

Sebuah trailer yang dirilis beberapa waktu lalu menunjukkan mobil-mobil bergaya roadster hingga muscle car berlomba d jalur oranye milik Mattel ini. Ditambah dengan berbagai efek, seperti api yang keluar dari ujung knalpot, adegan kejar-kejaran mobil ikonik ini tampil dengan skala yang sama dengan mobil aslinya.

mobil Hot Wheels dalam game Hot Wheels Unleashed
Ada berbagai mobil orisinil yang bisa dimainkan pada game ini

>>> [INFOGRAFIK] 10 Fakta tentang Hot Wheels, Mainannya Pecinta Otomotif

Dikembangkan oleh Milestone, perusahaan yang berada di balik kesuksesan seri MotoGP dan Ride mentransformasikan waralaba asal Amerika ini menjadi kompetisi balapan yang memanjakan mata. Bahkan Anda bisa memainkan mobil asli, seperti Bone Shaker yang dirancang oleh Larry Wood dan Twin Mill karya Ira Gilford.

“Seperti banyak anggota tim lain yang mengerjakan game ini, saya telah bermain dengan Hot Wheels sejak saya masih kecil, dan hari ini saya masih menjadi penggemar dan kolektor Hot Wheels. Inilah alasan mengapa kami semua sangat berkomitmen dalam menghadirkan pengalaman gameplay Hot Wheels yang paling murni dan paling otentik yang pernah ada dalam sebuah video game,” jelas Michele Caletti, produser eksekutif di Milestone.

>>> Wujud Hot Wheels Termahal di Dunia, Harganya Tembus Rp 2,08 Miliar!

Bisa dimainkan secara online

Cuplikan trailer berdurasi 1 menit 35 detik tersebut memang tidak menampilkan gameplay game. Tapi pernyataan resmi dari Milestone menyebutkan bahwa game ini memungkinkan pemain mengemudikan mobil seolah-olah bermain dengan mainan ikonik penggemar otomotif ini. Termasuk trek loop-de-loop hingga trek khusus yang bisa diatur sesuai keinginan pemain.

Trek baru bisa dimainkan bersama dengan mode multiplayer online maupun offline dengan tampilan layar terpisah. Membuatnya berbeda dengan game simulator balap yang lebih serius, seperti Forza Motorsport atau game balap yang lebih tradisional semisal Need for Speed.

Di pasar Amerika, game Hot Wheels Unleashed sudah bisa dipesan dengan game dasar dijual mulai dar $ 49,99 (sekitar Rp 712 ribu). Tersedia pula edisi kolektor dengan berbagai konten tambahan. Selain bagi penggemar setia, game ini bisa menjadi pilihan mengingat banyaknya game balap lain yang mengalami penundaan peluncuran, seperti Gran Turismo 7.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top