Ribuan Unit Taksi Listrik Bluebird Ditargetkan Beredar Tahun Depan

28/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Ribuan Unit Taksi Listrik Bluebird Ditargetkan Beredar Tahun Depan
Ada 2000 unit taksi listrik Bluebird yang dijadwalkan beredar pada 2020-2025 mendatang. Hal ini guna mendukung program pemerintah RI tentang pelestarian lingkungan.

Kehadiran sejumlah mobil listrik BYD untuk armada Bluebird dan unit Tesla untuk Silverbird, ternyata mendorong Bluebird Group untuk kembali menggunakan unit taksi listrik. Bahkan ditargetkan ribuan unit taksi listrik Bluebird akan beroperasi diseluruh Indonesia.

>>> Toyota BEV, Si Mungil Yang Bisa Jalan 100 Km Sekali Ngecas

Demi Pelestarian Kualitas Udara

e-Silverbird Tesla

Bluebird yang pertama gunakan Tesla sebagai taksi

Noni Purnomo, Direktur Utama Bluebird Group menegaskan jika keberadaan unit taksi listrik Bluebird merupakan komitmen perusahaan taksi berlogo burung biru itu dalam mendukung program pemerintah tentang pelestarian lingkungan.

"Kehadiran armada listrik Blue Bird menunjukkan komitmen nyata perusahaan untuk mendukung aspek pelestarian lingkungan khususnya pengurangan polusi udara," kata Noni.

>>> Promo mobil baru terbaik ada disini

2000 Unit Taksi Listrik

e-Bluebird BYD

Akan ditambah lagi hingga 2000 unit mobil listrik

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas cek disini

Noni juga menjelaskan jika saat ini perusahaan telah mengoperasikan 25 unit e-Bluebird dan 4 unit e-Silverbird. Namun ia menargetkan untuk sanggup menyediakan 2000 unit taksi listrik Bluebird pada tahun 2020-2025.

"Sebagai penyedia layanan taksi terdepan di Indonesia, kami tentunya bangga dapat menjadi katalis. Dan kami juga berharap kendaraan listrik ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia,” tukas Noni.

>>> Berita otomotif terupdate lainnya cek disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top