Restrukturisasi Manajemen, Bos Toyota Indonesia Bakal Naik Jabatan

06/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Restrukturisasi Manajemen, Bos Toyota Indonesia Bakal Naik Jabatan
Perubahan manajemen Toyota Motor Corporation ini akan efektif mulai awal tahun depan. Nantinya Susumu Matsuda akan jadi bos baru Toyota Indonesia.

Toyota Motor Corporation (TMC) dikabarkan akan buat kebijakan perubahan organisasi melalui perombakan manajemen. PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota untuk Indonesia juga akan terkena kebijakan ini.

>>> Tingkatkan Layanan Digital untuk Pelanggan, Toyota-Astra Motor Hadirkan Aplikasi Digital Terbaru mToyota

Gambar menunjukan Yoshihiro Nakata saat mendapatkan penghargaan

Yoshihiro Nakata dalam acara Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung

“Setiap akhir tahun biasanya akan ada perubahan manajemen di Toyota Motor Corporation, kebetulan kebijakan itu sampai ke manajemen Toyota-Astra Motor. Nakata-san mendapatkan kepercayaan lebih, di mana beliau akan dijadikan CEO (Chief Executive Officer) Toyota Motor Asia Pacific, jadi regional president," ungkap Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, di sela-sela peluncuran aplikasi mToyota di Jakarta, Kamis (5/12).

Nantinya Yoshihiro Nakata yang saat ini menjabat sebagai President Director TAM akan naik jabatan untuk memegang tanggung jawab wilayah regional Asia Pasific. Sedangkan Susumu Matsuda yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd yang meliputi region China & Asia akan menggantikan jabatan Nakata sebagai bos TAM.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas terlengkap ada disini

Gambar menunjukan Yoshihiro Nakata saat menerima penghargaan

Yoshiro Nakata saat menerima dua penghargan Indonesia Foreign CEO Awards

“Kalau detailnya sampai mana, saya hanya tau detailnya sampai disitu. Jadi Indonesia sebagai pasar yang penting, saya rasa ada alasan mengapa ditunjuknya Matsuda-san sebagai salah satu eksekutifnya TMC. Kebijakan manajemen ini akan efektif mulai tahun depan.” tandasnya.

>>> Selalu update kabar pasar mobil terbaru di sini

Adapun aplikasi mToyota yang baru saja dirilis, dikembangkan sebagai mobile apps yang mengintegrasikan telematics, chatbot, loyalty, online marketplace, value chain, dll. ke dalam satu aplikasi digital.

Aplikasi terbaru dari Toyota itu bisa diunduh di Playstore maupun Appstore. Untuk memanfaatkannya, pelanggan Toyota harus mendaftarkan diri terlebih dahulu (via Facebook, Google atau email) agar dapat memberikan informasi seputar profil mobil yang dimiliki. Caranya cukup mudah hanya denagn masukkan kode VIN pada STNK, lalu sistem akan mendeteksi profil mobil dari kode VIN tersebut. 

Selain itu, pelanggan Toyota melalui aplikasi mToyota juga akan mendapatkan fasilitas seputar pembelian dan perawatan mobil, tukar tambah kendaraan dari aplikasi anyar tersebut. Selanjutnya aplikasi mToyota juga dapat menyajikan informasi seperti buku manual, fungsi emergency, reminder hingga booking test drive. 

>>> Berita otomotif paling update ada disini

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top