Resmikan 3 Diler Pertama, Renault Siap Agresif Bangun 19 Diler Tahun Ini

26/02/2019

Pasar mobil
Share this post:
Resmikan 3 Diler Pertama, Renault Siap Agresif Bangun 19 Diler Tahun Ini
Ingin menunjukan eksistensinya di pasar otomotif Indonesia, Renault melalui Maxino Renault Indonesia (MRI) secara resmi membuka dan menunjuk PT Maxindo Mobil Indonesia sebagai diler pertama pada Minggu, (24/2) kemarin.

Tidak hanya satu, Renault dan MRI langsung membuka tiga diler eksklusif yang berlokasi di Pluit, Serpong, dan Pecenongan. Ketiga diler yang baru saja diresmikan oleh Renault akan mendapatkan standar outlet terbaru Renault guna melayani kebutuhan sales, service, & spare part (1S & 3S).

ilustrasi diler Renault dengan mobil di depannya

Diler Renault yang diresmikan di Pluit, Jakarta Utara

Andrew Limbert selaku CEO Maxindo Renault Indonesia dalam pernyataan resminya mengungkapkan, “Pembukaan dealer eksklusif ini merupakan keseriusan dan komitmen Maxindo Renault Indonesia dalam membangun bisnis Renault di Indonesia dan menjamin kepuasan konsumen Renault. Dengan optimisme yang tinggi dan didukung model line up Renault yang akan diluncurkan di Indonesia, kami yakin pertumbuhan brand Renault di Indonesia akan berjalan sesuai rencana kami yang agresif.”

>>> Beda Dengan Prediksi Banyak Orang, Harga Mobil Bekas Wuling Confero S Aman

Davy J Tulian, yang saat ini menjabat sebagai COO PT. Maxindo Renault Indonesia sekaligus President Director PT. Maxindo Mobil Indonesia mengungkapkan bahwa tiga diler pertama ini akan menjadi pembuka untuk 19 diler yang akan diresmikan tahun ini. Semua diler yang akan disebar di beberapa kota besar di seluruh Indonesia ini akan mendapatkan standar khusus Renault dengan kenyamanan dan layanan terbaik bagi konsumen.

ilustrasi gambaran diler Renault di Bintaro

Diler Renault yang baru saja diresmikan di Bintaro

“Sebagai bagian penting dari strategi consumer journey yang agresif, Dealer eksklusif kami akan fokus kepada interaksi konsumen terhadap brand Renault melalui The Brand Road area, serta pelayanan terbaik tenaga jual dan purna jual yang telah disertifikasi oleh Renault,” Davy melanjutkan.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya hanya di sini

Hadirkan pelayanan khas VIP

Kenyamanan dan layanan after sales menjadi ‘jualan’ Renault yang membedakannya dibandingkan pabrikan dan diler lain di Indonesia. Davy mengungkapkan bahwa semua diler Renault di Indonesia akan memberikan jaminan bebas biaya perawatan berkala dalam jangka waktu 3 tahun atau 50.000 Kilometer. Bukan hanya bebas biaya jasa, tetapi bebas biaya spare parts untuk servis berkala.

ilustrasi diler Renault berwarna putih dan hitam

Diler Renault yang baru saja diresmikan di Serpong, Tangerang Selatan

Selain itu, salah satu pembeda dari layanan Renault adalah kecepatan respon bagi calon konsumen yang ingin melakukan test drive atau bertanya tentang produk Renault. Davy mengungkapkan bahwa semua sales Renault sudah mendapatkan sebuah aplikasi yang akan langsung memberikan notifikasi ketika ada calon konsumen yang ingin melakukan test drive.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

Menggunakan sistem yang sama dengan driver online, notifikasi akan masuk ke dalam pesan seluruh sales. Hanya mereka yang cepat yang bisa mendapatkan kesempatan berinteraksi dengan konsumen. Dan jika dalam 30 menit mereka tidak merespon dengan menelpon calon konsumen, maka offer tersebut dialihkan pada sales yang lain.

Logo Renault pada bagian depan kendaraan berwarna oranye

Renault siapkan layanan purna jual untuk mendongkrak image di Indonesia

Pihak Renault sebelumnya juga mengakui bahwa perawatan yang tinggi dengan harga yang relatif mahal menjadi salah satu halangan untuk bersaing di Indonesia. Namun sistem yang baru dan cepat dalam merespon permintaan pelanggan diyakini akan menjadi penarik konsumen untuk kiprah Renault di Indonesia.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Siap Bersaing di Segmen Sibuk, Ini Dia Petunjuk Penting LMPV Baru Renault

26/02/2019

Pasar mobil

Siap menunjukan eksistensi dan bersaing pada segmen MPV yang sibuk, Renault akan mengeluarkan produk baru bertema 7 seater tahun ini. Masih belum banyak informasi yang dikeluarkan, tetapi beberapa petunjuk bisa memberikan prediksi apa yang akan dibawa Renault tahun ini.

Lihat juga

Mengintip Penjualan Renault di Indonesia dan di Dunia

06/02/2019

Pasar mobil

Ada yang menarik untuk ditelisik terkait peralihan Agen Pemegang Merek (APM) Renault di Indonesia dari PT Auto Euro Indonesia ke PT Maxindo Renault Indonesia, yaitu performa penjualan Renault di Indonesia yang tak kunjung membaik dan kecilnya kontribusi terhadap penjualan Renault di dunia.

Lihat juga

Duet Renault-Volkswagen Siap Rakit Mobil di Indonesia

03/02/2019

Pasar mobil

Duet merek Eropa, Renault dan Volkswagen, akan memasuki industri Indonesia dengan merakit mobil-mobil buatannya di Indonesia, sebagaimana dijelaskan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Lihat juga

Tugas Berat Maxindo, Renault Juga Harus Bersaing Dengan Merek China dan Korea

23/01/2019

Pasar mobil

Peralihan Renault dari sebelumnya dipegang oleh Indomobil Group ke Nusantara Maxindo Group membawa angin segar. Merek Perancis tersebut diharapkan bisa lebih bersinar dengan penjualan lebih meningkat. Tentu ini sebuah tugas berat bagi Maxindo sebab Renault harus menghadapi banyak lawan tangguh, tidak hanya merek Jepang tapi juga merek China, Korea Selatan, dan yang lain.

Lihat juga

Belum Hilang, Mitsubishi Lancer Siap Berbagi Platform dengan Aliansi Renault Nissan

16/11/2018

Mobil baru

Meskipun SUV dengan cepat menjadi kendaraan pilihan yang dipilih secara global, Mitsubishi masih memikirkan segmen kendaraan penumpang dengan rencana pengembangan Mitsubishi Lancer dan Mirage dengan aliansi Renault Nissan.

Lihat juga
 
back to top