Replika Batmobile Ini Dijual, Punya Surat Legal untuk Dipakai di Jalan Raya

29/01/2021

Pasar mobil

5 menit

Replika Batmobile Ini Dijual, Punya Surat Legal untuk Dipakai di Jalan Raya
Replika Batmobile yang satu ini memang bekas koleksi sebuah museum di Inggris, namun Batmobile tersebut dibekali dokumen-dokumen resmi yang memungkinkan mobil bisa dipakai di jalan raya.

Replika Batmobile adalah salah satu koleksi yang tentu diinginkan setiap penggemar Batman. Dan setiap penggemar tokoh fiksi ini pasti punya Batmobile favorit. Nah jika yang Anda sukai satu diantaranya adalah Batmobile dari seri Caped Crusader yang merupakan film Batman tahun 1989, maka jangan sampzi lepaskan replika Batmobile yang satu ini.

Dikutip dari The Daily Mail, Jumat (29/01/2021), ada seseorang pemilik Batmobile replika yang menjual koleksinya. Menariknya mobil ini memiliki surat-surat yang legal untuk dipakai di jalan umum.

>>> Warner Bros Bagikan Seri ‘The Batmobile Documentary’ Secara Gratis

Dimodifikasi Khusus dan Pernah Jadi Penghuni Museum di Inggris

Replika Batmobile dijual

Mobil ini juga dilengkapi lampu rem dan lampu sein

Replika Batmobile ini kabarnya dibuat khusus pada tahun 2016 oleh perusahaan spesialis di Ingrgis. Desainnya dibentuk agar sangat menyerupai Batmobile yang ada di film Batman tahun 1989 dan Batman Returns di tahun 1992.

Dikenal juga sebagai Keaton Batmobile karena saat itu film Batman Returns dibintangi oleh Michael Keaton, mobil ini tampil dengan bodi yang cukup panjang yakni higga 7 meter. Mobil juga dilengkapi dengan dua knalpot di masing-masing sisinya, serta turbin jet dan sayap di bagian belakang.

"Saya belum pernah melihat mobil yang seperti ini. Saat melihatnya bisa melaju di jalan raya, menunjukkan semua mekanikan dibalik tubuhnya berkerja dengan baik," ucap Harry Fox-Edwards, Pakar Lelang Bonhams dikutip dari Carbuzz, Jumat (29/01/2021).

>>> Begini Cara Ikut Lelang Mobil Online di Ibid dan JBA

Berbasis Ford Mustang 1965

Batmobile Replika

Kokpitnya mirip mobil sport

>>> Review Ford Mustang GT V8 2018

Ternyata si pembuat mobil ini menggunakan satu unit Ford Mustang lansiran 1965 sebagai dasar dalam membuat replika Batmobile tersebut. Sumber tenaganya diketahui pakai mesin 5.700 cc V8 sayangnya tiadak ada catatan berapa kekuatan tenaga dari Batmobile jalan raya itu.

Awalnya Keaton Batmobile ini dipajang di London Motor Museum, di Inggris, namun karena museum akhirnya ditutup akibat ada sengketa, maka Batmobile berbasis Ford Mustang itu pun sekarag ditawarkan kepada yang berminat meneruskan merawatnya.

Karena punya dokumen-dokumen resmi untuk legal dipakai di jalan raya, Batmobile yang satu ini juga dilengkapi plat nomor, lampu utama, lampu rem, dan lampu sein. Jika Anda kolektor pernak pernik Batman sejati, rasanya tak salah untuk memiliki replika Batmobile tersebut. Bonhams MPH March Auction akan melelangnya pada 20 Maret 2021 mendatang dan diperkirakan bisa laku terjual hingga 30.000 Pound atau kira-kira Rp 570 juta.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top