Rencana Besar BMW untuk Meningkatkan Penjualan Global

12/12/2017

Pasar mobil
Share this post:
Rencana Besar BMW untuk Meningkatkan Penjualan Global
Untuk bisa mendapatkan pangsa pasar yang lebih baik tahun depan, BMW menargetkan misi ambisius dalam penjualan mobil hybrid dan mobil baterai. BMW masih ingin untuk mempertahankan posisinya sebagai penantang produsen lain yang duah mengalihkan produksi mereka pada mobil listrik.

Perusahaan besar seperti Volkswagen juga sudah menerapkan jajaran mobil listrik teranyar mereka. Bahkan, BMW yang sudah menjadi penggerak awal dalam peralihan menuju mobil listrik pada tahun 2013 dengan BMW i3-nya mendapatkan tantangan yang baru oleh pesaing lama, Mercedes-Benz dan Volkswagen.

Rencananya, BMW akan menargetkan sekitar 150.000 mobil yang terjual pada tahun ini. Kenaikan tersebut mewakili lonjakan kenaikan 50 persen yang diterima BMW. Hasil ini melompat 2/3 kali lebih baik setelah penjualan green car tahun lalu.

dua mobil BMW berwarna merah dan silver sedang diparkir di jalan

BMW berusaha menargetkan penjualan 150.000 mobil

Klaus Froehlich, pemimpin divisi pengembangan BMW menyatakan dalam jumpa pers pada wartawan, kesiapan BMW menaikkan persntase penjualan. “Kami pasti akan meningkatkan penjualan dengan jumlah dua digit. [Kenaikan] ini untuk tetap berada di depan kompetisi yang sedang bergulir saat ini.” Dilansir dari The Independent, Selasa (12/5/2017)

BMW memang mencoba untuk menghabiskan pengembangan produksi dengan penekanan pada mobil listrik. Peraturan emisi gas karbon yang semakin ketat oleh negara-negara di Eropa maupun dunia memaksa mereka untuk menghadirkan mobil rendah emisi.

sebuah mobil BMW berwarna hitam sedang ternyala lampu mobilnya

BMW dalam proses pengembangan dan peluncuran 40 kendaraan baru

Akan tetapi, rencana ini sepertinya berjalan lambat dengan proses produksi yang masih memakan biaya yang besar. Harga baterai yang masih tinggi menimbulkan ketidakseimbangan dalam proses produksi dan penjualan mobil listrik.

Selain itu, permintaan untuk mobil listrik masih kecil. Kapasitas baterai yang masih kecil membuat pembeli masi berfikir dua kali untuk membeli mobil listrik ini. Karena itu, target BMW paling banyak dibandingkan dengan total pengiriman 2.4 juta kendaraan pada 2016.

>>> Berminat berita baru mengenai pasar otomotif, jangan ragu mengklik di sini!

BMW saat ini berada di tengah peluncuran 40 kendaraan baru dan berusaha merubut kembali puncak penjualan mobil mewah global yang saat ini masih dipegang Mercedes. Saingan dari Jerman tersebut menyalip BMW pertama kali dalam satu dekade setelah meluncurkan mobil bergaya sporty dan menambahkan model baru.

sebuah mobil BMW i8 berwarna silver sedang diparkir di jalan

BMW i8 yang masuk dalam pengembangan BMW

Rencana kenaikan mobil listrik BMW ini bertepatan dengan transformasi terbesar industri otomotif dunia dengan penantang baru seperti Uber dan Tesla. Dana besar sebesar 7 Milliar Euro telah dipersiapkan oleh BMW untuk penelitian dan pengembangan tahun ini, lebih besar dari dana penelitian tahun 2011 dan 2012 digabungkan.

Share this post:
 
back to top