Rencana Ambisius DFSK di Indonesia: Basis Ekspor Setir Kanan dan Mobil Listrik

21/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Rencana Ambisius DFSK di Indonesia: Basis Ekspor Setir Kanan dan Mobil Listrik
Keseriusan Dongfeng Sokon (DFSK) di industri otomotif Tanah Air sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya rencana ambisius untuk memulai produksi mobil listrik, DFSK siap menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor setir kanan yang mencakup wilayah ASEAN dan Australia.

Indonesia mendapatkan jatah sebagai salah satu dari hanya lima fasilitas pengembangan DFSK di seluruh dunia. Produsen asal Tiongkok ini memiliki ambisi besar; merebut tahta penjualan mobil Tanah Air hingga mengembangkan produksi di Indonesia untuk menjadi basis ekspor setir kanan.

Rencana ini diungkapkan oleh Alexander Barus selaku Co-CEO PT Sokonindo Automobile, produsen DFSK ketika ditemui media beberapa waktu lalu. “Kami akan jadikan Indonesia sebagai basis ekspor kendaraan-kendaraan DFSK di wilayah ASEAN dan juga Australia.”

Gambar yang menunjukan bagian pabrik DFSK di Indonesia

Pabrik di Cikende bersiap menjadi basis ekspor setir kanan DFSK

Ditemui bersamaan dengan peluncuran resmi DFSK Glory 580 di Jakarta selatan, Kamis (19/7) lalu, ia melanjutkan, “Pabrik kami di Cikande, Banten akan menjadi salah satu pusat pengembangan DFSK di dunia, khususnya untuk produk mobil setir kanan.”

Rencana ini disebut sebagai upaya mendukung strategi global DFSK. Terlebih, basis produksi setir kiri sudah lebih dulu dikembangkan di pabrik DFSK cabang Amerika Serikat dan China.

Gambar yang menunjukan mobil baru DFSK Glory 580

Glory 580 menjadi pembuktian keseriusan DFSK di Indonesia

>>> Ingin membeli mobil baru? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut

Pabrik DFSK yang berlokasi di Cikande Industrial Park, Serang, Banten, dibangun dengan total investasi US$100 juta dan kapasitas produksi mencapai 50.000 unit per tahun. Glory 580 menjadi produk teranyar DFSK yang baru saja diperkenalkan ke publik beberapa hari lalu.

Selain itu, DFSK juga menyatakan kesiapannya memproduksi mobil listrik, Ditemui pada kesempatan yang sama, Managing Director Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang turut berkomentar, "Pabrik DFSK di Indonesia sudah memiliki teknologi tinggi untuk membuat SUV. Dan sebenarnya teknologi ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung pembuatan mobil elektrik."

>>> Berbagai berita informatif pasar mobil bisa Anda dapatkan di sini

Gambar yang menunjukan bagian dari pabrik DFSK di Indonesia

Sebelumnya, DFSK juga menyatakan rencananya memproduksi mobil listrik di Indonesia

Keberanian dan ambisi ini tidak lepas dari geliat Dongfeng di negara asalnya. Bekerja sama dengan Renault dan Nissan, DFSK berencana untuk memproduksi mobil listrik tahun 2019 mendatang. Perusahaan yang pertama kali diresmikan pada 1969 in juga sudah memiliki pabrik baterai listrik sendiri di Cina yang mulai beroperasi tahun ini.

>>> Berbagai berita otomotif dalam dan luar negeri hanya ada di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top