Renault Triber Datang, Kwid Bagaimana?

17/07/2019

Pasar mobil

1 menit

Share this post:
Renault Triber Datang, Kwid Bagaimana?
Kepastian Maxindo Renault Indonesia (MRI) menghadirkan Triber ke Indonesia memunculkan pertanyaan, bagaimana nasib Kwid dengan kehadiran saudaranya tersebut?

PT Maxindo Renault Triber Indonesia (MRI) memastikan kehadiran Renault Triber ke Indonesia dengan peluncuran bakal dilakukan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil ini bakal jadi pilihan baru buat konsumen yang mendambakan mobil tujuh penumpang dengan teknologi Eropa dan harga terjangkau.

Di satu sisi, Maxindo juga masih memiliki Renault Kwid yang selama ini mengisi segmen mobil lima penumpang dengan harga yang juga terjangkau. Lantas bagaimana nasib Renault Kwid dengan hadirnya si Triber?

Foto Renault Triber warna biru saat diperkenalkan ke media di diler Renault Bintaro

Renault Triber jadi unggulan baru Renaut di pasar global

Chief Operation Officer (COO) Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan menuturkan pihaknya tidak akan menganaktirikan Kwid dan bakal membawa juga ke booth Renault di GIIAS 2019. "Masih ada, kami juga akan display Renault Kwid GIIAS 2019 besok," tutur Davy J Tuilan, seperti dikutip dari Detik, (15/7/2019).

Bahkan, kata Davy, kehadiran Kwid di GIIAS tidak sekedar pelengkap. Mobil ini juga bakal hadir dengan penyegaran dan bakal dipromosikan secara serius di pameran bergengsi tersebut. "Jadi begini, dalam satu produk mobil ada namanya lifecycle, entah 8 tahun, 10 tahun, atau 12 tahun. Jadi untuk Kwid, rencananya akan kami perbarui, product action istilahnya," jelasnya.

>>> Review Renault Kwid 2017 Indonesia Bisa Anda Baca Di Sini!

Foto Renault Kwid tampak dari samping depan

Dipasarkan dengan harga murah penjualan Renault Kwid belum menggembirakan

Untuk diketahui, penjualan Renault Kwid di tanah air selama ini memang tak terlalu menggembirakan. Berbekal mesin bensin 1.0 L dan dijual dengan harga murah Rp 120 jutaan, Kwid tak terlalu menggoda konsumen. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat sepanjang 2018 penjualan Renault Kwid hanya sebanyak 49 unit. Lebih buruk dibanding penjualan tahun 2017 yang mencapai 163 unit. Tahun 2019 malah belum ada penjualan yang tercatat di data GAIKINDO.

>>> Dijual Murah Renault Kwid Masih Tak Laris, Ini Penyebabnya Menurut APM

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Renault Triber Dianggap Sebagai Kwid 'Melar', Ini Penjelasan Si Bos

21/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Rilis Renault Triber di India pada 19/06/2019 lalu memunculkan beragam respon, dari yang mengapresiasi hingga yang membully karena alasan-alasan tertentu. Termasuk ada yang menganggap Renault Triber adalah sosok Renault Kwid yang dibikin lebih melar.

Lihat juga

Dijual Murah Renault Kwid Masih Tak Laris, Ini Penyebabnya Menurut APM

27/02/2019

Pasar mobil

Kualitas Eropa, desain oke dan harga terjangkau ternyata tak mampu membuat masyarakat Indonesia berbondong-bondong untuk membeli Renault Kwid. Maxindo Renault Indonesia menduga karena alasan yang satu ini mobil ini kurang diminati.

Lihat juga

Kalah Popularitas, Mobil Murah Renault Kwid Tidak Diminati

09/07/2018

Pasar mobil

Meski mobil murah banyak diburu karena harga yang terjangkau, tidak menjamin semua mobil murah pasti laris. Salah satunya yang dialami mobil asal Prancis, Renault Kwid.

Lihat juga

Patahkan Rekor Civic Type R, Renault Megane R.S. Jadi Raja Nurburgring

24/05/2019

Pasar mobil

5 menit

Gelar mobil penggerak roda depan tercepat di Nurburgring berganti, Renault Megane R.S. Trohpy-R membukukan waktu tiga detik lebih cepat dari rekor sebelumnya dikuasai Honda Civic Type R.

Lihat juga

Ganti APM, Servis Mobil Renault Tak Lagi Dilayani Diler Nissan

03/05/2019

Pasar mobil

Pergantian APM dan distributor resmi merek Renault di Indonesia dari Indomobil ke Maxindo Renault Indonesia membawa konsekuensi. Servis mobil Renault kini tak lagi bisa dilayani di diler Nissan manapun.

Lihat juga
 
back to top