Rem Parkir Bermasalah, Tesla Recall 53 Ribu Model S dan X

25/04/2017

Pasar mobil
Share this post:
Rem Parkir Bermasalah, Tesla Recall 53 Ribu Model S dan X
Jumlah total produksi Tesla untuk kedua model di 2016 sebesar 83.922 unit, termasuk Model S dan Model X. Dan kampanye recall ini melibatkan lebih dari setengah produksi Tesla.

Tesla Recall 53 Ribu Model S dan X

Bencana mulai melanda merek mobil listrik asal Amerika Serikat Tesla, di mana mereka harus menarik kembali atau recall terhadap 53 ribu unit kendaraannya. Penarikan ini dilakukan karena adanya masalah rem parkir, di Tesla Model S dan Model X.

 

Mengutip Reuters, Hari Jumat (21/4/2017), recall ini  menjadi kampanye penarikan terbesar yang dilakukan pabrikan tersebut, dan sontak menyebabkan saham pembuat mobil mewah Tesla ini turun satu persen pada perdagangan sore hari.

Tesla Model X - salah satu SUV yang terbaik untuk keluarga dengan desain terkesan
 Model X 2016 memiliki pintu yang membuka ke arah atas seperti sayap burung elang

 

"Rem parkir pada Model S dan Model X yang dirakit dalam waktu antara bulan Februari dan bulan Oktober tahun 2016, mungkin berisi komponen kecil yang diproduksi secara tidak benar oleh pemasok pihak ketiga kami," tulis Tesla dalam pernyataan resminya.

 
>>> Klik di sini untuk mengupdate berita pasar otomotif terbaru! 
 

Jumlah total produksi Tesla untuk kedua model di 2016 sebesar 83.922 unit, termasuk Model S dan Model X. Dan kampanye recall ini melibatkan lebih dari setengah produksi Tesla. Namun, hingga saat ini belum ada laporan mengenai kecelakaan akibat masalah yang menimpa kedua model tersebut.
 

Tesla Mosel S 2016 dibekali dengan sistem perencanaan perjalanan cerdas
Tesla Mosel S 2016 memiliki desain keren dan dilengkapi sistem perencanaan perjalanan cerdas

 

Selanjutnya, Tesla akan mengirimkan pemberitahuan resmi kepada pelangganya agar segera membawa mobilnya ke bengkel resmi., dan penggantian rem yang bermasalah ini akan membutuhkan waktu 45 menit, dan tidak dikenakan biaya atau gratis.

Pada hari yang sama, Tesla menyatakan mereka sedang bekerja sama dengan pemasok Italia Freni Brembo untuk mendapatkan suku cadang pengganti. Sementara Brembo sampai saat ini belum mengungkapkan hal ini.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

Share this post:
 
back to top