Penjualan Suzuki Jimny Cetak Rekor Baru di Australia

06/10/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Penjualan Suzuki Jimny Cetak Rekor Baru di Australia
Pandemi COVID-19 tak membuat penjualan Suzuki Jimny berkurang. Bahkan September lalu, Suzuki Jimny mencatatkan rekor penjualan terbaru bagi Suzuki di Australia.

Suzuki Jimny laris manis di Negeri Kangguru Australia. Menurut data resmi dari Federal Chamber of Automotive Industries (FCAI), hampir 3.000 unit Suzuki Jimny terjual di Australia sejak model tersebut dijual secara terbatas pada akhir 2018. Kemudian sepanjang sembilan bulan tahun 2020, Jimny malah mencatatkan rekor penjualan terbaru bagi Suzuki di Australia dengan menyumbang 25% dari keseluruhan penjualan Suzuki.

Rekor penjualan Suzuki Jimny

Dilansir dari Drive Australia, Selasa (10/6/2020), Suzuki telah menjual lebih banyak Jimny dalam sembilan bulan pertama tahun 2020 dibandingkan sepanjang tahun kalender 2019. Tercatat, Jimny meninggalkan dealer sebanyak 1.474 kali dibandingkan 1.391 unit yang dipasarkan tahun lalu. 

mobil baru Suzuki Jimny berwarna krem
Penjualan Suzuki Jimny menjadi model terlaris kedua di Australia

>>> Suzuki Jimny Terbaru Jadi Mobil Niaga 2 Kursi di Eropa

Yang terbaru, penjualan bulan September 2020 merupakan rekor bulanan sepanjang masa bagi Jimny dengan total 325 unit terjual. Rekor ini merupakan seperempat atau 25% dari semua penjualan Suzuki di Australia. Catatan tersebut mengokohkan Jimny sebagai model terlaris kedua Suzuki, masih kalah dibandingkan SUV Suzuki Vitara.

Pencapaian ini merupakan rekor bulan ketiga berturut-turut untuk Suzuki. Laporan yang dikeluarkan dealer belum menunjukkan penurunan permintaan.

“Orang-orang terus datang untuk membelinya,” jelas seorang sales Suzuki kepada Drive Australia. “Saya pikir karena lebih banyak dari mereka yang muncul di jalanan, orang melihat (Jimny) dan ingin membeli satu. Jika saya bisa mendapatkan lebih banyak, saya akan menjual lebih banyak. "

>>> Ternyata, Teaser SUV Xiaomi Adalah Mobil Remote Control Suzuki Jimny

Penjualan meningkat setiap bulan

Di Australia, Suzuki telah melaporkan hingga 2.984 unit Jimny terjual dalam waktu kurang dari dua tahun. Padahal pada awalnya Suzuki Australia hanya menjatah 100 unit per tahun. Setelah rata-rata lebih dari 100 unit terjual dalam enam bulan pertama 2020, pasokan Jimny meningkat tajam pada bulan Juli sebanyak 195 unit, 306 unit pada bulan Agustus, dan 325 unit di bulan September.

interior Suzuki Jimny berwarna hitam
Suzuki dilaporkan akan membawa model wagon empat pintu bagi Jimny

Keberhasilan Suzuki di Australia menimbulkan spekulasi bahwa perusahaan asal Jepang ini sedang mempertimbangkan model wagon empat pintu dengan wheelbase yang lebih panjang dari platform yang sama dengan Jimny. Namun belum ada konfirmasi langsung dari pihak Suzuki.

Bukan hanya penjualan global, namun penjualan Suzuki Jimny di Indonesia seolah tak terpengaruh oleh wabah COVID-19. Penjualan Jimny selama tahun 2020 terus menunjukkan penguatan. Memulai tahun 2020 dengan 97 unit pada Januari dan 49 unit pada Februari, penjualan di bulan Mei mencatat 112 unit, merajai segmen SUV kompak di Indonesia.

>>> Pilihan mobil baru dan bekas Suzuki Jimny terbaru hanya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top