Mau Ada Demo, Rekayasa Lalu Lintas Jalan Jakarta di Sekitar Istana Disiapkan

13/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mau Ada Demo, Rekayasa Lalu Lintas Jalan Jakarta di Sekitar Istana Disiapkan
Pihak kepolisian rupanya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas jalan Jakarta di sekitar Istana jelang aksi demonstrasi massa yang akan dilakukan hari ini.

Gelombang demonstrasi menolak pengesahan Undang-undang Cipta Kerja dikabarkan akan kembali dilakukan oleh sejumlah massa hari ini. Kabarnya, aksi demonstrasi hari ini akan berpusat di kawasan Istana Merdeka.

Untuk itu, pihak kepolisian pun telah mengimbau agar para pengendara bisa menghindari kawasan Istana Merdeka.

Rekayasa lalu lintas

>>> Indeks Kecelakaan Lalu Lintas Indonesia Mengkhawatirkan

Sejumlah Ruas Dialihkan

Tak cuma itu, rekayasa lalu lintas jalan Jakarta di kawasan Istana Merdeka juga telah disiapkan. 

Dikutip Cintamobil.com dari laman instagram Humas Polda Metro Jaya, terlihat ada beberapa ruas jalan yang ditutup dan dialihkan ke tempat lain. 

"Hindari kawasan Istana Merdeka, Alih Arus Giat Demo 13 Oktober 2020," imbau akun humas.pmj. 

Rekayasa lalu lintas

Bakal berlaku situasional

>>> Polisi India Gunakan Google Maps untuk Atasi Kemacetan

Adapun rincian rekayasa lalu lintas di Istana Merdeka jelang demo kali ini adalah sebagai berikut: 

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Adul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada. 

>>> Hasil Studi: Lockdown dan Menurunnya Lalu Lintas Tak Bikin Polusi Udara Berkurang

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top