REDS Project Redspace Untuk Solusi Kepadatan Lalu Lintas di “Megacity”

11/12/2017

Pasar mobil
Share this post:
REDS Project Redspace Untuk Solusi Kepadatan Lalu Lintas di “Megacity”
Jakarta yang merupakan salah satu kota terpadat di Indonesia, bahkan di dunia, pada tahun 2016 lalu mempunyai lebih dari 10 Juta penduduk. Untuk satu negara, jumlah tersebut merupakan salah satu jumlah penduduk yang sangat padat untuk satu kota. Angka ini jauh lebih kecil dibandingkan dengan China yang memiliki lebih dari 15 kota yang mempunyai lebih dari 10 Juta penduduk.

banyak orang sedang berjalan jalan di jalan pada jam sibuk

Kepadatan lalu lintas menjadi momok menakutkan untuk “megacity”

Kota yang memiliki jumlah penduduk lebih dari 10 Juta jiwa disebut juga sebagai megacity. Untuk saat ini, berdasarkan data yang di ambil oleh CNBC pada tahun 2016, kota Shanghai menduduki peringkat pertama sebagai kota dengan jumlah penduduk terbanyak di China. Shanghai bukan satu-satunya kota di China dengan jumlah penduduk yang besar. Menyusul di belakangnya Guangzhou dan Beijing dengan 25 Juta dan 24.9 Juta penduduk.

Dengan banyaknya jumlah penduduk, bayangkan ramainya pejalan kaki dan kendaraan yang lalu lalang di jalanan setiap harinya. Berkumpulnya manusia di dalam suatu wilayah menjadi salah satu tantangan tersendiri dalam hal mengatur lalu lintas di jalanan. Bagi beberapa perusahaan, solusi yang tepat untuk kepadatan lalu lintas setiap harinya adalah komuter line.

sebuah mobil dengan penampilan asing berwarna putih sedang hadir di pameran

REDS, kendaraan komuter bertenaga listrik dengan fungsi ganda sebagai kantor

REDS Project Redspace merupakan kendaraan komuter betenaga listrik yang juga berfungsi ganda sebagai kantor. Perusahaan pembuatnya mengatakan bahwa sebuah mobil menghabiskan 90 persen waktunya dalam keadaan diam. Jadi, kenapa tidak membuat mobil menjadi tempat kerja anda?

>>> Berminat berita baru mengenai pasar otomotif, jangan ragu mengklik di sini!

Mobil ini memberikan perlengkapan seperti kursi yang bisa diputar sebesar 180 derajat dan meja kerja yang bisa dilipat. Jika mobil ini juga menyediakan kopi untuk menemani di kala sedang bekerja, kendaraan ini merupakan kendaraan yang tepat bagi para traveler.

sebuah mobil dengan penampilan asing bernama RedSpace berwarna putih sedang hadir di pameran

REDS telah diperkenalkan dalam LA Motor Show

Mobil ini memiliki solusi tempat duduk yang tidak berhadapan satu dengan yang lain. Bagian pintunya juga meluncur seperti sebuah minivan. Sementara itu, bagian atapnya merupakan sebuah panel surya raksasa yang membantu memberikan tenaga bagi mobil bertenaga listrik ini. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan baterai pengisian nirkable yang sama dengan yang dimiliki oleh BMX 530e.

Menurut produsennya, kendaraan ini bisa melaju di jalanan China dalam dua tahun. REDS telah dipamerkan di gelaran LA Auto Show dalam sebuah “prototype alfa”. Karena itu, bukan hal yang aneh jika mobil ini diprediksi sebagai solusi untuk kemacetan yang dialami oleh kota-kota besar.

>>> Klik di sini untuk mendapatkan update terbaru mengenai berita mobil!

Share this post:
 
back to top