Recall Mercedes-Benz A Class CLA dan GLC Terbaru Akibat Airbag

23/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Recall Mercedes-Benz A Class CLA dan GLC Terbaru Akibat Airbag
Recall Mercedes-Benz dilakukan untuk model A Class, CLA, dan GLC. Kondisi ini akibat adanya sistem pengunci pada airbag yang dapat ikut terpental jika airbag mengembang.

Australia Competition and Consumer Commission (ACCC) mengeluarkan perintah recall Mercedes-Benz untuk model A Class, CLA, dan GLC. Alasannya ada masalah pada bagian airbag yang dapat membahayakan pengemudi maupun penumpang di mobil tersebut.

>>> Power Steering Bermasalah, Lebih Dari 1 Juta Unit Chevrolet Cs Kena Recall

"Empat mur pengunci sistem airbag mungkin tidak terpasang dengan benar," tulis keterangan resmi ACCC seperti dikutip dari Carscoops. Kondisi ini mengakibatkan airbag dapat mengembang dalam kecepatan tinggi serta mur ikut terlempar. Ini tentu meningkatkan risiko cedera pada penumpang jika mobil mengalami kecelakaan.

Ada Ratusan Unit yang Kena Recall

Mercedes-Benz A Class 2019

Total ada 268 unit yang direcall

>>> Promo mobil baru Mercedes-Benz tipe lainnya ada disini

Recall Mercedes-Benz ini setidaknya menimpa 268 unit dari semua model A Class CLA, serta GLC. Unit-unit yang terdeteksi memiliki masalah pada airbag tersebut merupakan produksi 1 April hingga 30 September 2019.

airbag Mercedes-Benz

Mur airbag bisa terpental dan melukai pengemudi atau penumpang

>>> Pilihan mobil bekas Mercedes-Benz paling lengkap cek disini

Untuk semua konsumen mobil ini terutama yang di wilayah Australia akan dikirimi surat pemberitahuan resmi secara tertulis. Selanjutnya konsumen diminta menghubungi pihak diler Mercedes-Benz terdekat.

Inspeksi dan perbaikan atas recall Mercedes-Benz tersbeut akan dilakukan secara gratis di bengkel resmi Mercedes-Benz. Lalu bagaimana dengan Mercedes-Benz Indonesia?

>>> Berita otomotif paling aktual ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top