Ratusan Driver Ojol di Jawa Timur Disemprot Disinfektan

23/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Ratusan Driver Ojol di Jawa Timur Disemprot Disinfektan
Sekitar 500 driver OJOL menjalani penyemprotan disintektan yang dilakukan Pemprov Jawa Timur untuk mencegah penyebaran virus Corona, Minggu (22/3/2020).

Ada pemandangan berbeda di depan gedung Negara Grahadi Surabaya pada Minggu siang, (22/3/2020), yaitu antrean ratusan driver ojek online alias ojol. Mereka sedang menjalani kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

Foto menunjukkan ratusan driver OJOL mengantre untuk menjalani penyemprotan disinfektan oleh Pemprov Jawa Timur

Tidak hanya menyasar transportasi umum roda empat, pencegahan virus Corona juga dilakukan terhadap transportasi roda dua

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara langsung memimpin kegiatan penyemprotan yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perhubungan Pemprov Jatim. Mengenakan rompi biru dan masker orange, Gubernur Khofifah sesekali melakukan pengecekan terhadap driver.

>>> Di Bekasi, Rapid Test Virus Corona Wajib Pakai Kendaraan

Bukan yang Pertama Kali

Penyemprotan yang dilakukan terhadap driver ojol kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya terhadap kendaraan roda empat dan angkutan umum. Kegiatan itu sendiri dibagi menjadi beberapa titik seperti di di depan kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya, Jalan Ahmad Yani Surabaya dan depan gedung Negara Grahadi,Jalan Raya Gubernur Suryo Surabaya.

"Kemarin ada tiga titik, dan sekarang tiga titik, harapan kami kegiatan ini bisa disampaikan kepada para pengendara transportasi roda dua, mana yang bisa dijangkau, agar bisa merata," tutur Gubernur Khofifah, seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Jatim, (22/3/2020).

Penyemprotan disinfektan untuk driver ojol menjadi perhatian mengingat mereka sangat rentan terhadap paparan virus Corona. Dengan seringnya mereka mengangkut banyak penumpang yang berbeda-beda dengan jarak sangat dekat, potensi penyebaran virus Corona semakin besar.

>>> Ini Cara Menghindari Tertular Virus Corona di Transportasi Umum

Foto menunjukkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memantau penyemprotan disinfektan driver OJOL

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memimpin langsung kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap driver OJOL

>>> Updatelah berita terbaru terkait pasar otomotif di sini

Langkah Pencegahan Virus Corona

Sebagai informasi, Pemprov Jatim melakukan tindakan pencegahan terhadap virus Corona melalui berbagai langkah. Salah satunya kegiatan penyemprotan disinfektan pada transportasi umum dan sejumlah terminal tipe B beberapa hari lalu.

"Dari Senin yang lalu kita melakukan penyemprotan di 16 terminal tipe B, mulai dari penyemprotan pada bis dan tempat tempat duduknya," kata Gubernur.

Penyemprotan juga dilakukan ke sejumlah titik yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang seperti perkantoran, tempat ibadah, fasilitas umum, dan fasilitas sosial.

>>> Berita mobil baru yang baru diluncurkan di dunia bisa Anda cari disini

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top