Ratusan Driver Ojol di Jawa Timur Disemprot Disinfektan

23/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Ratusan Driver Ojol di Jawa Timur Disemprot Disinfektan
Sekitar 500 driver OJOL menjalani penyemprotan disintektan yang dilakukan Pemprov Jawa Timur untuk mencegah penyebaran virus Corona, Minggu (22/3/2020).

Ada pemandangan berbeda di depan gedung Negara Grahadi Surabaya pada Minggu siang, (22/3/2020), yaitu antrean ratusan driver ojek online alias ojol. Mereka sedang menjalani kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

Foto menunjukkan ratusan driver OJOL mengantre untuk menjalani penyemprotan disinfektan oleh Pemprov Jawa Timur

Tidak hanya menyasar transportasi umum roda empat, pencegahan virus Corona juga dilakukan terhadap transportasi roda dua

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara langsung memimpin kegiatan penyemprotan yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perhubungan Pemprov Jatim. Mengenakan rompi biru dan masker orange, Gubernur Khofifah sesekali melakukan pengecekan terhadap driver.

>>> Di Bekasi, Rapid Test Virus Corona Wajib Pakai Kendaraan

Bukan yang Pertama Kali

Penyemprotan yang dilakukan terhadap driver ojol kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya terhadap kendaraan roda empat dan angkutan umum. Kegiatan itu sendiri dibagi menjadi beberapa titik seperti di di depan kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya, Jalan Ahmad Yani Surabaya dan depan gedung Negara Grahadi,Jalan Raya Gubernur Suryo Surabaya.

"Kemarin ada tiga titik, dan sekarang tiga titik, harapan kami kegiatan ini bisa disampaikan kepada para pengendara transportasi roda dua, mana yang bisa dijangkau, agar bisa merata," tutur Gubernur Khofifah, seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Jatim, (22/3/2020).

Penyemprotan disinfektan untuk driver ojol menjadi perhatian mengingat mereka sangat rentan terhadap paparan virus Corona. Dengan seringnya mereka mengangkut banyak penumpang yang berbeda-beda dengan jarak sangat dekat, potensi penyebaran virus Corona semakin besar.

>>> Ini Cara Menghindari Tertular Virus Corona di Transportasi Umum

Foto menunjukkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memantau penyemprotan disinfektan driver OJOL

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memimpin langsung kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap driver OJOL

>>> Updatelah berita terbaru terkait pasar otomotif di sini

Langkah Pencegahan Virus Corona

Sebagai informasi, Pemprov Jatim melakukan tindakan pencegahan terhadap virus Corona melalui berbagai langkah. Salah satunya kegiatan penyemprotan disinfektan pada transportasi umum dan sejumlah terminal tipe B beberapa hari lalu.

"Dari Senin yang lalu kita melakukan penyemprotan di 16 terminal tipe B, mulai dari penyemprotan pada bis dan tempat tempat duduknya," kata Gubernur.

Penyemprotan juga dilakukan ke sejumlah titik yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang seperti perkantoran, tempat ibadah, fasilitas umum, dan fasilitas sosial.

>>> Berita mobil baru yang baru diluncurkan di dunia bisa Anda cari disini

Share this post:
Fatchur Sag
Penulis
Fatchur Sag
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Ini 4 Alasan untuk Membeli Mobil saat Musim Virus Corona

16/03/2020

Jual beli

8 menit

Ketika penyebaran virus corona semakin luas dan aktifitas kontak dengan orang lain dibatasi, maka bisa jadi itu waktu yang pas untuk membeli mobil. Karena ada beberapa kelebihan yang bisa Anda nikmati ketika harus beraktifitas namun masih terjadi pendemi virus corona.

Lihat juga

Gara-Gara Virus Corona, Pabrik Mobil BYD Kini Produksi Masker

23/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Pandemi virus Corona menyebabkan semakin menipisnya stok alat kesehatan seperti masker dan disinfektan. Sangking kritisnya, BYD membuat fasilitas untuk membuat ratusan ribu masker dan disinfektan per harinya.

Lihat juga

Dua Karyawan Positif Corona, Toyota Tutup Produksi Corolla di Jepang

23/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Toyota memutuskan menutup line produksi Corolla di Jepang setelah dua karyawannya positif terjangkit virus Corona. Penutupan dilakukan untuk waktu 3 hari.

Lihat juga

Di Bekasi, Rapid Test Virus Corona Wajib Pakai Kendaraan

23/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Pemerintah provinsi Jawa barat bakal melakukan rapid test virus Corona secara Drive-Thru. Untuk itu saat pengetesan masyarakat wajib menggunakan kendaraan.

Lihat juga

Ada Imbauan di Rumah Saja, Toyota Gencar Jualan Mobil Lewat Online

24/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Toyota mengalihkan strategi untuk berjualan secara online di tengah imbauan di rumah saja. Hal ini dilakukan agar penjualan mobil-mobil Toyota bisa meningkat.

Lihat juga