Duh! 72 Pemudik Reaktif Covid-19 saat Tes di Pos Penyekatan

17/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Dari 13.675 orang yang menjalani tes antigen secara acak pada sejumlah pos penyekatan pemudik di seluruh Indonesia sebanyak 72 orang reaktif Covid-19.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan dari jumlah sampel acak sebanyak 13.675 orang yang menjalani tes antigen pada sejumlah Pos Penyekatan pemudik sebanyak 72 orang reaktif Covid-19. Random test ini digalakan di seluruh Indonesia untuk mencegah penyebaran Covid-19 para pemudik.

>>> Sebanyak 1,5 juta Pemudik Diprediksi Balik ke Jakarta

Gambar menunjukan Polisi di Jalan

Sebanyak 13.675 pemudik telah di minta untuk melakukan tes antigen

Random Test ke 13.675 Pemudik, 72 Reaktif Covid-19

“Random test yang dilaksanakan seluruh Indonesia sebanyak 13.675 hari ini, yang reaktif 72 orang,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Jakarta, Minggu (16/5/2021) seperti dikutip dari laman NTMC Polri.

Kakorlantas mengatakan untuk wilayah Polda Metro Jaya, 1.847 orang yang menggunakan roda empat atau roda dua di jalur arteri juga telah dilakukan tes antigen Covid-19 secara acak. Hasil pemeriksaan tes antigen di jalur arteri Pos Penyekatan Kedung Waringin, Bekasi, Jawa Barat maupun Tol Bekasi itu terdapat empat orang reaktif, namun telah ditangani di rumah sakit terdekat.

Kakorlantas juga menyampaikan jumlah kendaraan yang memasuki wilayah Jabodetabek usai libur lebaran masih terpantau normal dengan jumlah sekitar 21.000 unit. Kakorlantas memperkirakan puncak arus balik lebaran 2021 akan terjadi pada akhir pekan depan dari arah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, serta Pulau Sumatera menuju Jabodetabek.

Sebelumnya, Korlantas Polri memperketat pemeriksaan setiap kendaraan yang memasuki wilayah Jabodetabek pada arus balik lebaran 2021 dengan mendirikan 109 pos penyekatan pemudik untuk melakukan pemeriksaan  tes antigen secara acak yang bertujuan menekan kasus Covid-19.

>>> Polda Banten Putar Balikkan Lima Ribu Kendaraan Pemudik

Gambar menunjukan Pemudik

Puncak arus balik mudik 2021 diprediksi terjadi akhir pekan ini

Lokasi 12 Titik Pemeriksaan Pemudik Tujuan Jakarta

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan 12 titik pemeriksaan akan didirikan di sepanjang terminal, jalan tol, serta jalan arteri untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari pemudik. Selanjutnya, untuk pemeriksaan dokumen di jalan tol akan tersedia di KM 34B Tol Cikampek menuju Jakarta.

Khusus untuk di terminal, titik pemeriksaan terdapat di dua tempat yakni terminal Pulogebang dan terminal Kalideres. Sementara untuk di jalan arteri, tersebar melalui 9 titik yang ada di Depok sampai dengan Kabupaten Bekasi.

Bagi warga yang tidak membawa kelengkapan surat bebas covid – 19, nantinya akan dilaksanakan swab antigen di titik pemeriksaan. Jika hasilnya reaktif, maka akan langsung dialihkan ke RSD covid – 19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta untuk menjalani isolasi mandiri sampai dengan hasil swab antigen kembali negatif.

>>> Cara Merawat Mobil saat Libur Lebaran di Rumah

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top