Raffi Ahmad Beri Ucok Baba Mobil Baru

23/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Raffi Ahmad berikan hadiah spesial satu unit Honda HRV baru untuk Ucok Baba. Ada yang penasaran gak sih gimana komedian tersebut nyetir mobilnya?

Setelah menunggu hampir dua minggu lamanya mobil pemberian Raffi Ahmad untuk Ucok Baba akhirnya sampai juga. Raffi dengan sapaan akrab Sultan Andara itu membelikan mobil Honda HRV terbaru untuk Ucok Baba.

>>> Intip Deretan Mobil Mewah Raffi sang “Sultan Andara”

Gambar menunjukan Ucok baba

Ucok  Baba dapat mobil baru dari Raffi Ahmad

Ucok Baba Ucapkan Terima Kasih

Kedatangan Honda HRV berwarna hitam tersebut diunggah baik itu oleh Ucok  Baba maupun Raffi Ahmad melalui postingan Instagram dan unggahan video di Youtube. 

“Mobil baru untuk Bang @ucokk.baba sudah Datang !!!! Alhamdulillah., tulis Raffi Ahmad dalam postingan Instagram Minggu (8/22/2021).

Sementara itu dalam postingan Instagram Ucok  Baba langsung berfoto bersama mobil barunya tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Raffi Ahmad atas pemberiannya tersebut.

"Terimakasih brother @raffinagita1717 masih berasa mimpi, semoga Allah membalas kebaikannya yaa buat the real SULTAN ANDARA, pantes aja emang kalo rezeki lu gak putus2 masyaAllah, sehat terus bro dan keluarga no setingan, no prank," kata Ucok dalam keterangan Instagram (8/22/2021).

"Kami dari keluarga Ucok  Baba banyak-banyak mengucapkan terima kasih kepada Bro Raffi yang telah membelikan satu buah unit mobil. Kami benar-benar terharu sekali atas pemberianmu Bro," tutup Ucok Baba.

>>> Honda HR-V Hybrid Mulai Dijual, Termurah Rp 535 Jutaan

Gambar menunjukan Modifikasi mobil

Ini dia tongkat alias extension pedalnya

Modifikasi Mobil Agar Ucok Baba Bisa Nyetir Sendiri

Setelah mendapat hadiah mobil baru, tentu muncul pertanyaan apakah ia bisa menyetirnya sendiri. Bagi sebagian orang dengan tubuh mungil mungkin untuk bisa menyetir sendiri merupakan hal yang mustahil. Tetapi tidak bagi pria dengan nama asli Usnan Batubara ini. Sebelumnya diketahui ia memodifikasi mobil Ayla miliknya agar sesuai dengan postur tubuhnya. 

Melalui unggahan video di Youtube miliknya Ucok  Baba memberitahukan modifikasi yang ia lakukan. Modifikasi pertama yang dilakukan yakni menambahkan extension pedal rem. Alat tambahan tersebut ke pedal rem dengan memanfaatkan dudukan atau tangkai injakan rem. Konstruksinya terlihat cukup kokoh, karena dijepit dengan baut yang mengikat di tangkai pedal rem.

Selanjutnya dilanjut pemasangan extension pedal gas. Pada bagian ini prosesnya dilakukan melalui menjepit pakai jepitan besi yang mirip dengan jepitan di selang kompor gas. Extension pedal yang sudah dibuat lantas dikaitkan dengan penjepit tadi dan dikencangkan menggunakan obeng.

Jika Extension pedal gas dan rem terpasang kokoh. Lantas modifikasi mobil Ucok  Baba dilanjutkan dengan menyesuaikan bantal pengganjal. Ada dua bantal pengganjal yang digunakan, satu untuk sandaran punggung, dan satu lagi untuk sandaran bokong dan terakhir pasang sabuk pengaman dan siap jalan. Bisa jadi ia akan menerapkan hal serupa pada mobil baru pemberian Raffi Ahmad itu. 

>>> Suzuki Ignis vs Honda HR-V Bekas: Mobil SUV Termurah dan Terbaik Rp200 Jutaan

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top