Quester GKE 280 ABS Jadi Truk Baru Pertamina

09/03/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Quester GKE 280 ABS Jadi Truk Baru Pertamina
PT. Trans Migasindo secara resmi akan menggunakan truk Quester GKE 280 ABS sebagai armada pendistribusian LPG dan BBM dari Pertamina. Truk ini sudah menggunakan sistem pengereman ABS.

UD Trucks secara simbolis menyerahkan unit truk Quester tipe GKE 280 ABS kepada pihak  PT. Trans Migasindo. Acara ini dilakukan saat berlangsungnya pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, Jumat, (06/03/2020).

PT. Trans Migasindo merupakan pelanggan loyal Astra UD Trucks lebih dari 15 tahun. Perusahaan ini bergerak dibidang transportasi distribusi Liquefied Petrolium Gas (LPG) serta Bahan Bakar Minyak (BBM). PT. Trans Migasindo juga merupakan gabungan beberapa perusahaan transportir Pertamina dan terbesar di DKI Jakarta.

>>> Tokyo Motor Show 2019: UD Trucks Pamerkan Tiga Truk Canggih di TMS 2019

Dilengkapi Fitur Keselamatan Tinggi

serah terima truk Quester GKE 280 ABS

Simbolis serah terima unit truk Quester di acara GIICOMVEC 2020

>>> Promo mobil baru yang menarik bisa Anda cek disini

Saat berlangsungnya GIICOMVEC 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Valerie Muyard, Presiden Direktur UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI) menuturkan kalau Quester GKE 280 ABS merupakan truk kelas heavy duty yang telah dilengkapi perangkat keselamatan cukup lengkap.

GKE 280 ABS dilengkapi sistem pengereman yang lebih aman yaitu ABS sebagai standar untuk angkutan tangki BBM & LPG.  Selain itu Quester tipe GKE 280 juga sudah menggunakan solo axle dengan kualitas tinggi yang dapat menjamin usia pakai lebih panjang,” katanya dalam keterangan persnya yang diterima Cintamobil.com.

Armada Baru Truk Pertamina

truk baru untuk Pertamina

Akan jadi peremajaan unit truk Pertamina

>>> Cari mobil bekas impian Anda dengan pilihan paling lengkapnya disini

Sementara itu Rubianto Syafei, Komisaris Utama PT. Trans Migasindo menjelaskan jika dipilihnya truk Quester tipe GKE 280 ABS karena sudah percaya dengan kualitas produk dari UD Truck. Nantinya unit ini juga akan menjadi transportasi terbaru Pertamina untuk menyalurkan LPG dan BBM.

”Dengan fitur Antilock Brake System (ABS), fitur ini bisa memastikan stabilitas dan keamanan untuk menjamin pemerataan distribusi BBM dan LPG di Indonesia,” kata Rubianto. Apalagi katanya, truk ini juga sudah siap dengan bahan bakar jenis biodiesel B30, serta adanya jaminan layanan puran jual 24 jam di seluruh wilayah operasional PT Trans Migasindo dari UD Truck.

>>> Berita menarik lainnya seputar otomotif ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

GIICOMVEC 2020: UD Trucks Pamer Truk Canggih yang Sudah Usung Rem ABS

05/03/2020

Mobil baru

3 menit

Sebagai pemain besar di industri truk Indonesia, UD Trucks turut berpartisipasi meramaikan GIICOMVEC 2020 dengan memboyong dua produk andalannya, Kuzer dan dua varian New Quester.

Lihat juga

Astra UD Trucks Serahkan Truk Kuzer RKE 150 WB 3350 HD ke PT Jasa Berdikari Logistics

23/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Bertempat di Astra Biz Canter Astra UD Trucks menyerahkan unit truk Kuzer RKE 150 WB 3350 HD yang telah memiliki SKRB ke PT Jasa Berdikari Logistics (JBL)

Lihat juga

Libur Nataru, Pertamina Siapkan Layanan Pengiriman BBM Pakai Motor

24/12/2019

Event - Promosi

5 menit

Mengantisipasi melonjaknya permintaan BBM saat musim libur Nataru, Pertamina sudah menyiapkan beberapa layanan tambahan. Mulai dari Kiosk Pertamax, BBM kemasan, hingga layanan pengiriman BBM menggunakan sepeda motor.

Lihat juga

Review Tesla Cybertruck 2020: Truk Revolusioner Tesla Bergaya Cyberpunk!

28/11/2019

Editor rate:

Elon Musk tak henti-hentinya mengejutkan penggemar otomotif di seluruh dunia. Dan kali ini, ada Tesla Cybertruck 2020 yang memukau penggemarnya di Los Angeles Auto Show. Desainnya yang unik dan klaim anti peluru menjadi fitur menarik dari salah satu mobil revolusioner milik Tesla ini.

Lihat juga

Review Mitsubishi Colt Diesel FE 71 2018, Si Truk Entry Level Untuk Pengusaha

05/04/2019

Editor rate:

Ini dia truk entry level untuk pebisnis dari Mitsubishi, seperti yang kita tahu Mitsubishi adalah pabrikan yang sudah sangat berpengalaman di dunia truk. Ini pendapat kami mengenai Mitsubishi Colt Diesel FE 71 2018 yang merupakan sasis truk termurah dari Mitsubishi Fuso yang ditawarkan untuk para pebisnis di tanah air.

Lihat juga