Quester GKE 280 ABS Jadi Truk Baru Pertamina

09/03/2020

Pasar mobil

5 menit

Quester GKE 280 ABS Jadi Truk Baru Pertamina
PT. Trans Migasindo secara resmi akan menggunakan truk Quester GKE 280 ABS sebagai armada pendistribusian LPG dan BBM dari Pertamina. Truk ini sudah menggunakan sistem pengereman ABS.

UD Trucks secara simbolis menyerahkan unit truk Quester tipe GKE 280 ABS kepada pihak  PT. Trans Migasindo. Acara ini dilakukan saat berlangsungnya pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, Jumat, (06/03/2020).

PT. Trans Migasindo merupakan pelanggan loyal Astra UD Trucks lebih dari 15 tahun. Perusahaan ini bergerak dibidang transportasi distribusi Liquefied Petrolium Gas (LPG) serta Bahan Bakar Minyak (BBM). PT. Trans Migasindo juga merupakan gabungan beberapa perusahaan transportir Pertamina dan terbesar di DKI Jakarta.

>>> Tokyo Motor Show 2019: UD Trucks Pamerkan Tiga Truk Canggih di TMS 2019

Dilengkapi Fitur Keselamatan Tinggi

serah terima truk Quester GKE 280 ABS

Simbolis serah terima unit truk Quester di acara GIICOMVEC 2020

>>> Promo mobil baru yang menarik bisa Anda cek disini

Saat berlangsungnya GIICOMVEC 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Valerie Muyard, Presiden Direktur UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI) menuturkan kalau Quester GKE 280 ABS merupakan truk kelas heavy duty yang telah dilengkapi perangkat keselamatan cukup lengkap.

GKE 280 ABS dilengkapi sistem pengereman yang lebih aman yaitu ABS sebagai standar untuk angkutan tangki BBM & LPG.  Selain itu Quester tipe GKE 280 juga sudah menggunakan solo axle dengan kualitas tinggi yang dapat menjamin usia pakai lebih panjang,” katanya dalam keterangan persnya yang diterima Cintamobil.com.

Armada Baru Truk Pertamina

truk baru untuk Pertamina

Akan jadi peremajaan unit truk Pertamina

>>> Cari mobil bekas impian Anda dengan pilihan paling lengkapnya disini

Sementara itu Rubianto Syafei, Komisaris Utama PT. Trans Migasindo menjelaskan jika dipilihnya truk Quester tipe GKE 280 ABS karena sudah percaya dengan kualitas produk dari UD Truck. Nantinya unit ini juga akan menjadi transportasi terbaru Pertamina untuk menyalurkan LPG dan BBM.

”Dengan fitur Antilock Brake System (ABS), fitur ini bisa memastikan stabilitas dan keamanan untuk menjamin pemerataan distribusi BBM dan LPG di Indonesia,” kata Rubianto. Apalagi katanya, truk ini juga sudah siap dengan bahan bakar jenis biodiesel B30, serta adanya jaminan layanan puran jual 24 jam di seluruh wilayah operasional PT Trans Migasindo dari UD Truck.

>>> Berita menarik lainnya seputar otomotif ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top