‘Putus’ Dari Audi, FC Barcelona Langsung Didekati Cupra

25/07/2019

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
‘Putus’ Dari Audi, FC Barcelona Langsung Didekati Cupra
Setelah 13 tahun menjadi sponsor klub, Audi telah memutuskan untuk mengakhiri kolaborasinya dengan klub sepakbola FC Barcelona. Keputusan ini menghadirkan lowongan untuk brand otomotif lainnya, seperti Cupra.

Dilansir dari berbagai media, Cupra, yang menjadi salah satu merek di bawah VW Group menyatakan tertarik untuk menjadi sponsor otomotif baru FC Barcelona. Dilansir dari Periodisimo Del Motor, sub-merek Seat ini sedang melakukan negosiasi lanjutan dengan Barcelona. Kolaborasi keduanya diprediksi akan lebih besar dari sekadar pemberian mobil kepada masing-masing pemain.

pemain Barcelona sedang mengamati mobil Audi 
Kerjasama Audi dan FC Barcelona telah berlangsung selama 13 tahun

Adapun alasan penarikan kerjasama Audi dan Barcelona dikarenakan pemain Barcelona terlihat jarang menggunakan mobil Aud yang menjadi sponsor untuk latihan atau menuju pertandingan. Dengan banyaknya uang yang dimiliki, bukan tidak mungkin pemain Barcelona menggunakan supercar eksotis, seperti Ferrari maupun Porsche untuk pemakaian sehari-hari.

>>> APR Dan AddArmor Bangun Audi RS7 sebagai Mobil Tahan Peluru Tercepat Di Dunia

Pemutusan kontrak mengharuskan pemain Barcelona diminta untuk mengembalikan mobil gratis yang diberikan oleh Audi sebelumnya. Perdebatan menjadi hangat setelah sebagian pemain Barcelona menolak untuk mengembalikan mobil yang sudah digunakan. Setiap musimnya, pemain Barcelona mendapatkan mobil baru, sedangkan mobil yang dikembalikan dijual kembali sebagai ‘mobil bekas’.

Nilai kerjasama Cupra untuk menjadi sponsor Barcelona masih belum diketahui. Diperkirakan, Cupra akan membayar sekitar 5 juta euro (Rp77.7 milyar). Harga tersebut diyakini sama seperti harga per tahun yang dibayar Audi dalam kerjasama terakhirnya dengan Barcelona.

>>> Berita pasar mobil terbaru dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di sini

konsep baru Cupra Fermentor berwarna hitam 
Konsep Cupra Formentor yang diperkenalkan awal tahun ini

Pertimbangan juga mengarah pada pemain. Produk Cupra, seperti Cupra Ateca, Leon Cupra R, maupun Cupra Formentor yang akan diluncurkan masih belum terkenal layaknya model Audi. Besar kemungkinan bintang-bintang Barcelona lebih menggilai sports car keluaran Bentley, Ferrari, atau Lamborghini untuk garasi mereka.

Hingga saat ini, masih belum jelas kepastian tentang kesepakatan Cupra dan Barcelona, sementara kerjasama dengan Audi sudah lebih dulu diakhiri sejak 30 Juni lalu. Meskipun begitu, lahir di negara yang sama menjadi salah satu alasan besar negosiasi kedua brand ini bisa terjadi.

>>> Update berita terkini seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

APR Dan AddArmor Bangun Audi RS7 sebagai Mobil Tahan Peluru Tercepat Di Dunia

11/07/2019

Pasar mobil

4 menit

Tren armored car atau mobil tahan peluru kini mulai meninggalkan image-nya sebagai kendaraan lapis baja versi sipil yang lambat dan berat. Karena tuner spesialis Audi, APR dan workshop AddArmor, yang baru saja perkenalkan Audi RS7 hasil racikan mereka yang diklaim sebagai mobil tahan peluru tercepat di dunia.

Lihat juga

Nurburgring 24 Jam: Porsche Tercecer, Audi Cetak Kemenangan Mengejutkan

25/06/2019

Pasar mobil

6 menit

Tampil kurang meyakinkan sepanjang Nurbugring 24 jam, Audi Team Phoenix dipayungi dewi fortuna, dan muncul sebagai pemenang di Nordschleife.

Lihat juga

Penjualan Lesu, Audi TT Akan Diganti dengan Versi Baru Bertenaga Listrik

28/05/2019

Pasar mobil

2 menit

Audi TT akhirnya diberhentikan dari produksi. Sport car yang pernah menyelamatkan Audi dari penjualan yang lesu pada tahun 2000 akan diganti dengan versi baru bertenaga listrik.

Lihat juga

Captain Marvel Beradaptasi Dengan Tren Terkini, Termasuk Audi e-tron SUV

26/04/2019

Pasar mobil

Memeriahkan Avengers Endgame, Captain Marvel, salah satu karakter dalam film tersebut diajak untuk melihat berbagai tren terkini, termasuk mobil listrik Audi e-tron SUV.

Lihat juga

Hadir di Shanghai Motor Show, Kenali Lebih Dekat Mobil Konsep Audi AI:ME

16/04/2019

Pasar mobil

Untuk Shanghai Motor Show, yang hari ini baru saja dibuka, Audi membawa mobil konsep otonom Audi AI:ME. Penasaran apa saja fitur yang ada di dalamnya?

Lihat juga
 
back to top