Punya Banyak Model, Penjualan Chevrolet Per Bulan Tidak Sampai 500 Unit

31/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Punya Banyak Model, Penjualan Chevrolet Per Bulan Tidak Sampai 500 Unit
Hingga tujuh bulan berlalu di tahun 2018, penjualan Chevrolet di Indonesia per bulan tak bisa menembus angka 500 unit.

Nama General Motors kian kehilangan pamor. Merek Chevrolet yang jadi andalan GM di Indonesia kalah bersaing dengan merek dari negara lain seperti Jerman, Jepang dan China. Padahal Chevrolet memiliki enam model unggulan, yaitu Spark, Trax, Orlando, Captiva, Trailblazer, dan Colorado.

Gambar Chevrolet Trax warna biru keren

Chevrolet Trax, unggulan penjualan Chevrolet di Indonesia

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat penjualan Chevrolet dari Januari-Juli 2018 sebanyak 1.475 unit dengan perolehan per bulan sebagai berikut:

Januari 149 unit
Februari 180 unit
Maret 321 unit
April 225 unit
Mei 245 unit
Juni 107 unit
Juli 248 unit

Model paling banyak berkontribusi pada penjualan Chevrolet di atas adalah Trax yang terjual sebanyak 819 unit. Disusul Trailblazer yang terjual sebanyak 303 unit dan model pick up Colorado yang terjual sebanyak 143 unit. Sisanya dibagi tiga model yang lain. Nampak dari data di atas, penjualan Chevrolet tidak pernah menyentuh angka 500 unit per bulan.

>>> Review Chevrolet Trailblazer 2018: SUV Premium Siap Ladeni Segala Medan​

Foto keren Chevrolet Colorado warna biru

Chevrolet Colorado di pasarkan di Indonesia dengan dua pilihan mesin, 2.500 cc dan 2.800 cc

Tak usah dibandingkan dengan merek-merek Jepang Toyota, Honda, Suzuki dan Mitsubishi yang penjualan per bulan bisa mencapai ribuan hingga belasan ribu unit. Dengan merek Wuling asal China saja penjualan Chevrolet masih lebih rendah.

Wuling berhasil menjual sebanyak 9.212 unit sejak Januari hingga Juli 2018. Padahal Wuling baru masuk di Indonesia Agustus 2017 silam bebarengan dengan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Penjualan Wuling Per Bulan Bisa Anda Baca Di Sini!

Sementara Chevrolet adalah merek lawas yang mulai dipakai tahun 2002 setelah sebelumnya menggunakan nama Opel. General Motors juga sudah punya pabrik perakitan di Tanjung Priok, Jakarta Utara sejak tahun 1938 dan menjadi pabrik otomotif pertama di Indonesia.

>>> Ingin membeli mobil baru bertenaga tinggi? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Tampang gagah Opel Blazer dari arah samping depan

Opel Blazer yang pernah terkenal di Indonesia

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top