Pulih di China, Toyota Stop Produksi di Perancis, Portugal, dan Filipina

18/03/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Pulih di China, Toyota Stop Produksi di Perancis, Portugal, dan Filipina
Beberapa pabrik Toyota di China dinyatakan kembali beroperasi, kini suspensi beralih ke Prancis, Portugal dan Filipina hingga waktu yang telah ditentukan.

Setelah Tiongkok dan Asia, pandemi global virus Corona (COVID-19) mulai mengarah ke Eropa menimbulkan gangguan besar. Tiga negara yaitu Italia, Spanyol, dan Prancis sudah membatasi akses keluar masuk warga lokal dan pendatang memutuskan lockdown untuk mencegah virus Corona menyebar lebih parah. Negara-negara Uni Eropa juga sepakat menutup penerbangan dari berbagai negara di dunia selama 30 hari.

"Jerman akan mengimplementasikannya segera," tutur Kanselir Jerman Angela Merkel yang merupakan pemimpin negara Eropa dengan ekonomi terbesar tersebut, sebagaimana ditulis AFP, (17/3/020).

>>> Pabrik Toyota di China Mulai Kembali Beroperasi

Foto menunjukkan sejumlah pesawat diparkir di bandara internasional

Penerbangan internasional dari dan ke Uni Eropa ditutup hingga 30 hari

Tindakan preventif juga dilakukan kalangan industri otomotif, termasuk Toyota Motor Corp. Dilansir dari AutoNews, (17/3/2020) produsen mobil asal Jepang ini telah menghentikan produksinya di Prancis dan Portugal, serta satu pabrik di Filipina.

Toyota akan menangguhkan operasi dari ketiga shift di pabriknya di Prancis, mulai 18 Maret hingga 31 Maret 2020. So, tidak bakal ada kekosongan produksi Yaris dan Yaris hybrid selama rentang waktu tersebut.

Untuk pabrik di Portugal tempat dimana Land Cruiser diproduksi, Toyota menutup selama dua minggu mulai 16 Maret hingga 31 Maret 2020.

Sedangkan pabrik Toyota Filipina ditutup dari 17 Maret hingga waktu yang tidak ditentukan pada pertengahan April. Pabrik itu membuat Vios, Yaris sedan, dan MPV Innova.

>>> Spesifikasi Toyota Land Cruiser Prado 2017

Foto menunjukkan Toyota Land Cruiser 70 tampak dari samping depan

Produksi Toyota Land Cruiser 70 di pabrik Portugal dihentikan sementara

Dijelaskan juga, menunda produksi Toyota di ketiga negara tersebut sesuai dengan pedoman pemerintah negara masing-masing yang bertujuan memperlambat penyebaran virus corona.

Sementara itu kabar baik datang dari daratan China, pabrik Toyota di Tianjing dan tiga pabrik lainnya di China yang sebelumnya ditutup kini sudah beroperasi kembali meski baru dengan satu shift. Pabrik yang berkolaborasi dengan pabrikan otomotif lokal, FAW, itu biasanya beroperasi dengan dua shift untuk memproduksi sedan Corolla, Crown dan Avalon, serta beberapa model lain.

>>> Berbagai pilihan mobil bekas berkualitas dengan harga terjangkau ada disini

Toyota C-HR dan Camry berada di ujung production line pabrik

Beberapa pabrik Toyota Cina sudah mulai beroperasi normal

>>> Berita mobil baru yang baru diluncurkan di dunia bisa Anda cari disini

Share this post:
Fatchur Sag
Penulis
Fatchur Sag
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Ikuti Jejak BMW, Toyota Luncurkan New Agya Secara Virtual

16/03/2020

Mobil baru

4 menit

Mengikuti jejak BMW Group Indonesia yang melakukan peluncuran virtual 630i Gran Turismo M Sport, Toyota Astra Motor akan menerapkan strategi serupa untuk peluncuran Toyota New Agya.

Lihat juga

Pabrik Toyota di China Mulai Kembali Beroperasi

16/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Aktivitas industri otomotif di China mulai berangsur normal, beberapa pabrik kembali beroperasi setelah libur panjang akibat Virus Corona, salah satunya Toyota.

Lihat juga

Terinspirasi Sang Legenda, Toyota Kenalkan 86 Black Limited

13/03/2020

Mobil baru

4 menit

Mengikuti jejak model legendaris Toyota AE86 Black Edition, Toyota memperkenalkan 86 Black Limited dengan aura yang sama seperti pendahulunya, dan hanya diproduksi 86 unit saja.

Lihat juga

Benarkah Air Purifier Mobil Dapat Membasmi Virus Corona?

17/03/2020

Perawatan dan service

4 menit

Baru-baru ini, Geely memperkenalkan SUV baru dengan teknologi Air Purifier yang dapat mematikan Virus Corona dalam kabin mobil. Apakah itu benar adanya?

Lihat juga

Bahayakah Membersihkan Mobil Pakai Antiseptik untuk Cegah Virus Corona?

18/03/2020

Perawatan dan service

4 menit

Membersihkan mobil wajib hukumnya di tengah penyebaran wabah virus Corona. Tapi apakah membersihkan mobil dengan antiseptik dapat membahayakan interior Anda?

Lihat juga