PT Michelin Indonesia Hadirkan Ban Baru Super Kuat, Michelin XCD2

11/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
PT Michelin Indonesia Hadirkan Ban Baru Super Kuat, Michelin XCD2
Produsen ban PT Michelin Indonesia meluncurkan produk terbarunya, Michelin XCD2. Apa kelebihan ban baru ini?

Gambar peluncuran ban baru Michelin XCD2 di kawasan gunung Bromo, Jawa Timur

Ban baru Michelin XCD2 diklaim lebih kuat dan tahan panas

Sebagai bagian dari komponen keselamatan kendaraan, ban yang berkualitas mutlak dibutuhkan. Indonesia yang memiliki pasar kendaraan sangat tinggi sangat membutuhkan tipe ban seperti itu.

Minggu (8/7/2018), PT Michelin Indonesia meluncurkan ban terbaru bernama Michelin XCD2 di Jawa Timur, tepatnya di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger, Gunung Bromo Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.

Ban Michelin XCD2 diperuntukkan buat light commercial vehicle (LCV) atau kendaraan niaga ringan. Pembuatannya menggunakan bahan baku lapisan karet alami yang dikombinasi dengan karet sintetis. Lapisan karet alami untuk melindungi bagian luar agar tidak cepat menipis tergerus aspal. Sedangkan lapisan karet sintetis untuk bagian dalam agar lebih tahan panas jika dipakai menempuh jarak jauh.

Agar tak mudah rusak dan pecah, ban Michelin XCD2 dilengkapi lapisan kuat dan lima kawat baja.

>>> Teknologi Teranyar Michelin Kembangkan Ban Berbahan Dasar Kayu

Gambar menunjukan penampang ban Michelin XCD2

Penampang ban Michelin XCD2 berlapis-lapis ditambah kawat baja berkekuatan tinggi

Spesifikasi khusus di atas memberikan jaminan kalau ban Michelin XCD2 tidak gampang panas, tidak mudah pecah serta memiliki kestabilan yang tinggi dalam menopang beban berat kendaraan beserta mutannya.

"Kita ingin membantu mereka dalam mengangkut sembako, buah-buahan, jangan sampai mereka mengalami kendala di jalan. Seperti pecah ban," tutur Fachrul Rozi, Customer Engenering Support PT Michelin Indonesia.

Petinggi PT Michelin Indonesia yang lain mengatakan kalau ban Michelin XCD2 dihadirkan guna memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia khususnya para pengusaha untuk mendapatkan kendaraan dengan ban yang memiliki tingkat keselamatan tinggi. Dengan begitu aktifitas usaha pun bisa memberikan manfaat yang maksimal.

"Kami menghadirkan Michelin XCD2 untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha agar kegiatan usahanya memberikan manfaat yang optimal," tutur President Director PT Michelin Indonesia, Fritz Mueller.

>>> Beragam berita pasar mobil yang lain bisa Anda dapatkan di sini!

Pengunjung melihat-lihat ban baru Michelin XCD2

Ban baru Michelin XCD2 cocok buat mobil niaga yang selalu kelebihan muatan​

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top