PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Hingga Akhir Mei, Lebaran #DiRumahAja

18/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Hingga Akhir Mei, Lebaran #DiRumahAja
Gubernur Banten Wahidin Halim menyetujui perpanjangan PSBB Tangerang Raya hingga 31 Mei 2020 karena masih ditemukan pergerakan kasus virus Corona (COVID-19).

Selesai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap I dan II, pemerintah Tangerang Raya memutuskan memberlakukan PSBB tahap III mulai 18 hingga 31 Mei 2020. Keputusan diambil setelah mendapat persetujuan dari Gubernur Banten, Wahidin Halim yang tertuang dalam SK Nomor 443.Kep.157-Huk/2020.

Dalam pernyataan resminya Gubernur menyebut dua tahap PSBB yang sudah terlaksana cukup efektif menekan penyebaran COVID-19 di Tangerang Raya. Keputusan memperpanjang PSBB karena dikhawatirkan warga kehilangan kontrol berinteraksi saat hari raya sehingga meningkatkan potensi peningkatan kasus COVID-19.

"PSBB di Banten iya di perpanjang [Tangerang Raya red]. Saya lihat dari perkembangannya kalau nggak ada PSBB saat Idul Fitri, nanti dijadikan ajang tanpa kontrol. Warga akan melakukan interaksi sosial pertemuan tanpa ada pedoman arahan," ujar Gubernur Banten Wahidin Halim, Jumat (15/5/2020) seperti dilansir dari akun Instagram @tangerang24jam.

>>> Mudik Dilarang, Jalin Silaturahmi Dengan 4 Cara ini!

Foto menunjukkan Gubernur Banten, Wahidin Halim

Gubernur Banten, Wahidin Halim merestui perpanjangan PSBB Tangerang Raya

Gubernur Wahidin menambahkan, tidak menutup kemungkinan PSBB Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan) diperpanjang setelah tahap III selesai jika masih ditemukan pergerakan

“Perpanjangan Tahap Kedua PSBB sebagaimana dimaksud pada Diktum KESATU yang dilaksanakan selama 14 hari sejak 18 Mei 2020 hingga 31 Mei 2020, dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran COVID-19,” tulis dalam SK tersebut.

Lebaran #DiRumahAja

Mengingat PSBB Tangerang Raya tahap III ini bertepatan dengan momen hari raya Idul Fitri 1441 H, Gubernur berharap warga tetap mematuhi aturan sebagaimana PSBB sebelumnya. Lebih baik Lebaran #DiRumahAja bersama keluarga dan jangan berkendara kemana-mana. Jika terpaksa keluar karena kebutuhan yang mendesak sebaiknya tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak aman, hingga rajin mencuci tangan.

Sebagai informasi, PSBB di wilayah Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan) tahap I diberlakukan sejak 18 April 2020 hingga 3 Mei 2020. Dilanjutkan tahap II pada 4-17 Mei 2020.

>>> Kabar Gembira, Pemprov Jabar Ungkap Angka Kasus COVID-19 Turun Selama PSBB

Gambar menunjukkan ajakan tidak mudik dan tidak piknik

Status COVID-19 di Provinsi Banten

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di laman infocorona.bantenprov.go.id, per 17 Mei 2020 pukul 18.WIB tercatat ada 595 kasus positif COVID-19 di seluruh Banten. 195 pasien dinyatakan sembuh dan 59 pasien meninggal dunia. Sisanya dalam penanganan medis.

Tangerang Raya sendiri menjadi episentrum karena kasusnya tertinggi dibanding daerah lain. Di Kota Tangerang kasus positif sebanyak 281 kasus, Kota Tangerang Selatan 167 kasus, dan Kabupaten Tangerang 126 kasus. Selain tiga wilayah tersebut kasus positif berada di bawah angka 10. Bahkan di Kabupaten Lebak angkanya 0 alias tidak ada yang positif COVID-19.

>>> Berita menarik lainnya seputar mudik Lebaran ada disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Kabar Gembira, Pemprov Jabar Ungkap Angka Kasus COVID-19 Turun Selama PSBB

17/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melaporkan selama diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terjadi penurunan kasus COVID-19 secara signifikan.

Lihat juga

Garansi dan Servis Gratis UD Trucks Diperpanjang Selama PSBB

15/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Selama masa PSBB demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, layanan garansi dan servis gratis UD Trucks akan diperpanjang hingga 60 hari setelah PSBB berakhir.

Lihat juga

Resmi Diperpanjang, Ini Daftar Sanksi Pelanggaran PSBB di Kota Bogor

15/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Pemkot Bogor memperpanjang masa PSBB mulai 13-26 Mei 2020. Tidak seperti sebelumnya, pelanggaran PSBB tahap III ini bakal dikenakan sanksi penindakan dan denda

Lihat juga

Jumlah Wisatawan ke Kawasan Puncak Selama PSBB Masih Tinggi

18/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Polisi memaksa putar balik ratusan kendaraan wisatawan yang mengaku akan jalan-jalan ke kawasan Puncak selama masa PSBB. Bagi yang membandel akan kena sanksi.

Lihat juga

Masih Banyak Pelanggaran, PSBB di Surabaya Raya Diperpanjang

14/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Sebanyak 15.699 pelanggaran dilakukan warga selama PSBB di Surabaya Raya membuat pemerintah memutuskan memperpanjang PSBB hingga 25 Mei 2020 mendatang.

Lihat juga
 
back to top