PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Hingga 12 Juli, Ini Alasannya!

30/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Hingga 12 Juli, Ini Alasannya!
Ada sejumlah alasan kuat yang membuat Gubernur Banten Wahidin Halim memutuskan memperpanjang pemberlakukan PSBB Tangerang Raya hingga 12 Juli 2020 mendatang.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya telah berakhir. Namun Gubernur Banten Wahidin Halim memutuskan PSBB tetap berlanjut. Setidaknya dalam 14 hari ke depan yang dimulai 29 Juni 2020 hingga 12 Juli 2020 seluruh warga di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang belum bebas beraktivitas secara penuh serta masih wajib mematuhi protokol kesehatan.

Pengendara kendaraan bermotor masih wajib menjalani pemeriksaan di sejumlah check point untuk memastikan mereka sehat dan mematuhi protokol kesehatan.

Alasan diperpanjang

Menjadi tanda tanya sebagian kalangan mengapa PSBB Tangerang Raya diperpanjang di saat Jakarta memberlakukan masa transisi dan Provinsi Jawa Barat menghentikan PSBB untuk menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

>>> Ini Bedanya PSBB Tangerang Raya Tahap 4 Dengan Sebelumnya

Foto menunjukkan Check Point PSBB Tangerang Selatan

PSBB di Tangerang Raya diperpanjang hingga 12 Juli 2020

Gubernur Wahidin menjelaskan, alasan memperpanjang PSBB itu karena masih banyak masyarakat mengabaikan protokol kesehatan di tempat-tempat umum. Mereka tidak disiplin menggunakan masker dan mengabaikan social distancing. Harapannya dengan PSBB diperpanjang masyarakat lebih disiplin

"Seperti halnya dipasar tradisional masih adanya ketidakpatuhan terhadap protokol kesehatan, ada yang menggunakan masker tapi belum melakukan sosial distancing," jelas Gubernur Halim saat jumpa pers di Rumah Dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Senin (29/6/2020).

“Takutnya kalau tidak ada PSBB kaya ditempat lain, kaya di Bali kan balik lagi. Kita harus jaga betul (tidak ada penambahan kasus), harus konsisten sampai dengan batas waktu 14 hari akan kita evaluasi lagi,” tambahnya.

Pertimbangan lainnya yaitu untuk menekan kasus positif COVID-19 hingga titik terendah atau 0 kasus baru.

“PSBB masih berlaku di tiga wilayah dengan pertimbangan saya ingin menyentuh sampai titik nol (kasus Covid19),” tambahnya.

Sebagai informasi, PSBB Tangerang Raya dimulai pertama kali pada 18 April 2020 dan telah diperpanjang hingga tahap 4. Adapun PSBB yang terbaru ini adalah PSBB tahap 5.

>>> Masa PSBB Berakhir Berkendara Mobil Harus Tetap Waspada

Banner Perpanjangan ke-5 PSBB Tangerang Raya

Perpanjangan untuk meningkatkan kedisiplinan warga

>>> Cintamobil.com kini sudah hadir di Google News, klik untuk lanjut update berita hot di pasar otomotif ya

Status COVID-19 Provinsi Banten dan wilayah Tangerang Raya

Berdasarkan data Pemprov Banten, per tanggal 29 Juni 2020 Pukul 18.00 WIB kasus positif COVID-19 di Banten mencapai 1.286 kasus dengan pasien sembuh sebanyak 889 orang dan meninggal dunia 86 orang. Sisanya dalam perawatan medis. Tangerang Raya menempati urutan teratas penyebaran COVID-19 dengan rincian:

  • Kota Tangerang : positif 469 orang, sembuh 365 orang, meninggal dunia 33 orang.
  • Kota Tangerang Selatan : positif 402 orang, sembuh 214 orang, meninggal dunia 34 orang
  • Kabupaten Tangerang : positif 268 orang, sembuh 204 orang, meninggal dunia 14 orang.

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top