PSBB Lagi Hingga 21 Desember, Ganjil Genap DKI Belum Berlaku

08/12/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
PSBB Lagi Hingga 21 Desember, Ganjil Genap DKI Belum Berlaku
Sistem ganjil genap DKI Jakarta kembali ditiadakan menyusul diperpanjangnya PSBB Transisi oleh Pemprov selama 14 hari hingga 21 Desember 2020 mendatang.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali memperpanjang peniadaan sistem ganjil genap DKI seiring dengan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Ganjil genap belum berlaku,” ungkap Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, dikutip dari NTMC Polri, Senin (7/12/20).

AKBP Fahri menambahkan Ditlantas Polda Metro Jaya masih akan mendiskusikan perpanjangan peniadaan ganjil genap kali ini, melakukan analisis dan evaluasi dampaknya terhadap lalu lintas di ibu kota.

“Sehingga perlu didiskusikan dengan instansi terkait terutama Pemerintah Provinsi DKI. Kami harus melihat situasi dan kondisi pandemi,” tandasnya.

>>> Ganjil Genap Tak Berlaku, Pelanggar Lalin Tetap Ditilang

Gambar unggahan TMC Polda Metro Ganjil genap tak berlaku selama PSBB Transisi

Tidak ada ganjil genap selama PSBB Transisi

PSBB Transisi Hingga 21 Desember 2020

Untuk diketahui, sudah sekian kalinya PSBB Transisi diperpanjang. Termasuk kali ini, berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1193 Tahun 2020 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman Dan Produktif yang ditetapkan pada 4 Desember 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan memperpanjang PSBB Transisi selama 14 hari, mulai tanggal 7 Desember-21 Desember 2020.

Perpanjangan diputuskan sebagai langkah antisipasi terhadap meningkatnya kasus COVID-19. Dalam paparannya di akun IG @dkijakarta, Gubernur DKI Jakarta mengungkapkan telah terjadi peningkatan kasus positif di ibu kota selama 4 pekan terakhir. Pada 5 Desember 2020, total kasus konfirmasi positif di Jakarta mencapai 142.630 atau meningkat 13,4% dibandingkan 2 pekan sebelumnya dari 125.822 kasus pada 21 November.

“Selama 23-29 November 2020, terdapat 410 klaster keluarga dengan total 4.052 kasus positif. Secara umum, tren kenaikan kasus aktif dan temuan kasus baru di Jakarta khususnya dari klaster keluarga.” kata Gubernur.

Protokol kesehatan

Atas perpanjangan PSBB Transisi, protokol kesehatan kembali diberlakukan secara ketat, terutama 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan). Dihimbau juga kepada warga untuk tidak berkerumun, meningkatkan imunitas tubuh

Dan mengingat ganjil genap DKI belum berlaku pengguna mobil pribadi boleh melintas di kawasan manapun, namun dengan protokol kesehatan. Selain wajib memakai masker pengendara wajib membatasi jumlah penumpang, maksimal 2 orang per baris. Kecuali bisa satu domisili atau satu keluarga, mobil boleh diisi penuh. Ojek online juga boleh beroperasi membawa penumpang maupun pengantaran barang. Namun dengan syarat protokol kesehatan sebagaimana biasanya.

>>> Ini Besaran Denda Tilang Paling Sering Dilakukan Pengemudi

Gambar pengumuman PSBB Transisi diperpanjang hingga 21 Desember 2020

Kasus Covid-19 meningkat, PSBB Transisi diperpanjang

>>> Berita otomotif terbaru hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Ganjil genap Jakarta Belum Berlaku saat PSBB Transisi Diterapkan Lagi

12/10/2020

Pasar mobil

4 menit

Pemerintah provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan PSBB Transisi dua pekan ke depan. Meski PSBB mulai diterapkan, namun ganjil genap Jakarta belum berlaku.

Lihat juga

Ada PSBB, Penjualan Mobil Bulan September Naik 30%

18/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Dikhawatirkan terpuruk karena PSBB, penjualan mobil bulan September malah naik signifikan hingga 30 persen, dari sebelumnya 37.277 unit menjadi 48.554 unit.

Lihat juga

Udara Jakarta Masih Tak Sehat Meski Jalan Lengang karena PSBB Ketat

28/09/2020

Pasar mobil

3 menit

kebijakan PSBB ketat jilid 2 yang dicanangkan oleh pemerintah Provinsi DKI Sejak 14 September lalu nyatanya tidak membuat udara di Jakarta menunjukan membaik.

Lihat juga

Seperti Apa Kebijakan Jalur Ganjil Genap Jakarta Sekarang?

09/11/2020

Pasar mobil

4 menit

Kebijakan jalur ganjil genap Jakarta sudah berlangsung sejak 2018. Namun sejak terjadinya pandemi Covid-19 dan PSBB di daerah ibukota, peraturan ganjil genap mengalami beberapa perubahan. Seperti apa kebijakan ini sekarang? Simak pembahasan berikut!

Lihat juga

Ganjil Genap Tak Berlaku, Pelanggar Lalin Tetap Ditilang

26/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Ganjil Genap tak berlaku selama perpanjangan PSBB Transisi. Namun demikian pelanggaran lalu lintas lain tetap ditilang dengan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Lihat juga
 
back to top