PSBB Lagi? Atasi Bosan dengan Merakit Sendiri Mobil Baru Hyundai Ini

14/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
PSBB Lagi? Atasi Bosan dengan Merakit Sendiri Mobil Baru Hyundai Ini
Untuk mengatasi rasa bosan selama PSBB, mobil baru Hyundai hasil rancangan Hyundai Eropa bisa dirakit bersama keluarga dengan bahan-bahan yang mudah di dapat.

Membatasi keluar rumah bisa menjadi langkah ampuh untuk mengurangi laju penyebaran pandemi yang sudah menginfeksi lebih dari 29 juta orang di dunia. Untuk mengatasi kebosanan selama di rumah saja, Hyundai memperkenalkan temuan baru bernama Hyundai Soapbox. Anda bisa mendapatkan mobil baru Hyundai dengan komponen yang dirakit langsung di rumah Anda.

Mendekatkan keluarga

Tak sedikit penggemar yang menghubungkan bagaimana desain mobil Hyundai dipengaruhi oleh tampilan elegan khas Eropa. Desain tersebut dikembangkan oleh Hyundai Motor Europe Technical Center (HMETC). Dan yang teranyar, HMETC memperkenalkan mobil baru Hyundai yang bisa dirakit langsung di rumah Anda.

merakit Hyundai Soapbox berwarna cokelat
Hyundai Soapbox yang bisa dirakit di rumah

>>> Harga Hyundai Kona Electric Bocor, Dijual Rp 674,8 Juta

Dalam pernyataan resminya, Hyundai sendiri menyebutkan bagaimana kehadiran mobil ini bertujuan untuk menawarkan quality time bagi konsumen bersama keluarga dan teman. Kreasi baru Hyundai ini bisa mendekatkan hubungan ketika keluarga memiliki lebih banyak waktu bersama akibat pandemi COVID-19 yang masih merajalela hingga saat ini.

"Dalam beberapa bulan terakhir, menghabiskan waktu bersama sebagai keluarga menjadi lebih berharga bagi orang-orang. Kami ingin membuat proyek menyenangkan yang akan memberikan keluarga dan teman sebuah proyek menyenangkan yang menyatukan mereka," kata Andreas Christoph-Hofmann, Wakil Presiden Pemasaran & Produk di Hyundai Motor Europe.

>>> Hyundai Selidiki Keluhan Bau Menyengat dari Kabin Hyundai Palisade

Bisa dirakit sendiri

Dirilis pada hari Sabtu, (12/9) silam, Hyundai Soapbox merupakan mobil kecil berukuran panjang 1 meter saja. Mobil ini dibuat menggunakan kayu, logam, dan bahan penghubung seperti braket dan sekrup. Rodanya diambil dari komponen gerobak dorong, dan dikemudikan melalui joystick. Soapbox juga mendapatkan rem dengan mekanisme sederhana.

Jika sebelumnya mobil-mobilan dikhususkan untuk anak-anak, Hyundai mengatakan bahwa desain unik dan mudah dirakit ini bisa digunakan untuk membawa orang dewasa. Pemasangannya pun sangat mudah. Dimana Hyundai Europe mengunggah video berdurasi 1 menit 33 detik yang menunjukkan intruksi pemasangan temuan terbaru dari Hyundai ini.

Dalam keterangannya, Hyundai Soapbox didesain, dirancang, dan diuji oleh Hyundai Europe Design Center. Desainnya terinspirasi oleh konsep Hyundai 45 dan Hyundai Prophecy. Mobil-mobilan ini terbuat dari bahan yang terjangkau dari mudah didapat dan bisa dengan mudah dirakit bersama keluarga.

>>> Pilihan mobil baru dan bekas Hyundai lainnya ada di sini

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Minat Beli Hyundai Getz 2004 atau yang 2 Pintu? Cek Dulu Komponen Ini

23/09/2020

Jual beli

8 menit

Hyundai Getz 2004 adalah generasi pertama Getz yang masuk ke Indonesia. Menariknya, selain model hatchback 4 pintu, ada juga Hyundai Getz 2 pintu yang diboyong ke dalam negeri.

Lihat juga

Hyundai Tucson 2020 Diuji di Pegunungan Alpen

09/09/2020

Mobil baru

3 menit

Jelang peluncuran pekan depan, Hyundai menguji Tucson 2020 trailer di pegunungan Alpen. Tes ini melengkapi serangkaian pengujian yang berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Lihat juga

Harga Hyundai Kona Electric Bocor, Dijual Rp 674,8 Juta

09/09/2020

Mobil baru

3 menit

Hyundai Kona Electric yang telah diperkenalkan di Thailand mulai 2019 lalu tampaknya akan masuk ke pasar Indonesia. Kabarnya harga Hyundai Kona EV Rp 674,8 Juta.

Lihat juga

Hyundai Rilis Kona Facelift 2021, Kini Ada Varian N Line

02/09/2020

Mobil baru

3 menit

Facelift Hyundai Kona 2021 diperkenalkan dengan model baru Hyundai Kona N Line yang baru diresmikan dengan mesin baru serta peningkatan fitur keselamatan.

Lihat juga

KIA Mau Nebeng Produksi Mobil di Pabrik Hyundai Indonesia?

03/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Produsen mobil asal Korea Selatan KIA mengungkapkan keinginannya untuk produksi mobil di Indonesia. Apakah KIA bakalan nebeng pabrik Hyundai nantinya?

Lihat juga