Proyek Ambisius, Australia Bangun Tol Khusus Mobil Listrik

23/08/2017

Pasar mobil
Share this post:
Proyek Ambisius, Australia Bangun Tol Khusus Mobil Listrik
Kehadiran mobil listrik jelasnya sudah menjadi sebagian dari kehidupan masyarakat dunia pada zaman ini. Bagi banyak negara pengembangan mobil listrik dianggap sebagai satu solusi untuk mengurangi polusi di Bumi.,begitu pula bagi Australia. Bahkan negara Kanguru ini memiliki rencana untuk membangun jalan tol atau superhighway khusus bagi mobil listrik. Proyek ambisius ini diungkap langsung oleh Steven Miles, selaku Menteri Negara Australia

Superhighway ini akan dikonstruksi di sepanjang pantai Queensland dengan panjangnya 1.800 kilometer, mulai dari Coolangatta di daerah Selatan sampai Cairns di ujung Utara. Di samping itu, jalan ini juga akan dilengkapi dengan stasiun pengisian di sepanjang jalan. Demikian dikutip Carscoop, Selasa (22/8/2017).

tol khusus bagi mobil listrik di sepanjang pantai Queensland

Tol khusus mobil listrik di Australia dengan panjangnya 1.800 kilometer

“Inilah proyek ambisius, tetapi kami ingin masyarakat sebanyak mungkin memulai revolusi kendaraan listrik, sebagai bagian dari transisi kami untuk masa depan dengan emisi rendah,” ujar Miles seperti dikutip dari Reuters.

>>> Baca juga: Mobil Listrik Tanpa “PPnBM” di Indonesia

>>> Klik disini untuk mengeupdate berita pasar mobil Indonesia terbaru.

Nantinya, infrastruktur pengisian baterai ini akan disiapkan oleh manufaktur Australia, Tritium dan Schneider Electric. Bagi pemilik mobil listrik yang melewati jalan ini, tidak akan dipungut biaya alias gratis saat melakukan pengisian ulang baterai.

sebuah mobil sedang mengisi baterai di tempat pengisian listrik

Jika lewat tol khusus ini, pemilik mobil listrik tanpa membayar biaya saat melakukan pengisian ulang baterai.

Tahap awal, 18 kota mulai melakukan pembangunan superhighway, dan akan beroperasi dalam 6 bulan ke depan. Dukungan awal pemerintah untuk proyek ini, jika Behyad Jafari, Chief Executive of Australia Electric Vehicle Council, memberitahukan bahwa wilayah Queensland serius dengan kendaraan listrik.

“Langkah ini memberikan kepastian untuk membuka investasi demi menumbuhkan ekonomi kita, dan menciptakan lapangan kerja baru yang terampil," tutur Jafari.

>>> Klik disini untuk mengupdate berita terbaru!

Share this post:
 
back to top