Prototipe Renault 5 Akan Menjadi Basis Pengganti City Car Twingo

01/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
City car Renault Twingo dikabarkan produksinya akan berakhir pada generasi ketiga. Penggantinya kabarnya telah disiapkan berdasarkan prototipe Renault 5.

Produksi Generasi ketiga city car Renault Twingo dikabarkan akan segera berakhir. Kabarnya pabrikan asal Prancis itu telah menyiapkan penggantinya berdasarkan prototipe Renault 5.

>>> Selain Twizy, Mobil Listrik Renault Model Lain Juga Bakal Dibawa ke Indonesia

Gambar menunjukan Mobil renault

Produksi Generasi ketiga Renault Twingo akan segera berakhir

Penggantinya Tengah Dipersiapkan

"Sayang sekali meninggalkan kendaraan jenis ini, tetapi mobil bertenaga pembakaran kecil akan hilang karena aturan mainnya," kata de Meo sebelumnya menanggapi matinya masa depan city car Renault Twingo. Ia menambahkan bahwa Renault tidak akan lagi dapat membuat model seperti Twingo karena Renault telah mengakhiri kemitraannya dengan Daimler yang membuat Smart Fortwo dan Forfour.

Namun Juru bicara Renault, Yann Chénot mengatakan kepada CarScoops bahwa meski produksi city car Renault Twingo akan segera berakhir, pihaknya tidak akan meninggalkan segmen city car. Pun demikian menggantikan Renault Twingo dengan mobil produksi berdasarkan prototipe Renault 5.

“Pernyataan Luca de Meo mengacu pada tenggat waktu regulasi Euro 7 mendatang. Kami akan menjadi salah satu pabrikan langka yang mempertahankan penawaran hybrid di segmen ini. Namun, kami tidak meninggalkan segmen mobil kecil seperti yang ditunjukkan pada prototipe Renault 5 yang kami hadirkan di Renaulution,” kata Chénot.

>>> Ini Dia Sebab Pelek Mobil Rusak dan Cara Mengatasinya

Gambar menunjukan Strategi mobil

Strategi Renaulution milik Renault Grup

Strategi Renaulution

Renault Grup telah meluncurkan rencana strategis baru bernama 'Renaulution' yang bertujuan untuk mengubah grup menjadi pemimpin dalam segmen mobil listrik. Garis besar model bisnis baru dibagi menjadi tiga fase; Pemulihan, Renovasi dan Revolusi.

Fase pertama berjalan hingga tahun 2023, ini akan fokus pada pemulihan marjin dan perolehan uang tunai. Tahap selanjutnya ditargetkan dapat meningkatkan profitabilitas hingga tahun 2025 melalui pengenalan model-model baru. Kemudian yang terakhir akan melihat dorongan terus menerus untuk menjadikan perusahaan pemain teknologi dan elektrifikasi terkemuka.

Produsen mobil asal Prancis tersebut menargetkan untuk memperkenalkan 24 mobil baru pada tahun 2025, dengan setengahnya adalah penawaran segmen C dan D, dan 10 diantaranya akan menjadi kendaraan sepenuhnya listrik. Platform juga diatur untuk dirasionalisasi, dipangkas dari enam menjadi tiga arsitektur Alliance. Demikian pula, powertrains juga akan diperkecil dari delapan menyisakan hanya empat saja.

>>> Simak Aturan Terbaru Berpergian Naik Kendaraan Pribadi Semasa Pandemi

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top