Proton Bakal Pasang Filter N95 untuk Tangkal Virus Corona di SUV X70

06/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Proton Bakal Pasang Filter N95 untuk Tangkal Virus Corona di SUV X70
Ingin memberikan keamanan lebih untuk pelanggannya guna melakukan pencegahan virus corona atau Covid-19 Proton akan lengkapi SUV X70 dengan filter N95.

Produsen mobil asal Malaysia Proton dikabarkan akan hadirkan X70 dengan fitur baru filter kabin N95. Fitur baru tersebut diyakini dapat mencegah penyebaran Covid-19.

>>> Toyota Himbau Pemilik Alphard dan Vellfire untuk Melakukan Penggantian Seat Belt

Gambar menunjukan Proton X7

Proton X70 dengan sistem penyaringan udara N95

Menurut posting di situs web resmi Proton, X70 diatur untuk diperbarui dengan filter kabin N95 yang akan menawarkan filtrasi yang lebih baik dari pada filter debu dan serbuk sari yang saat ini sudah digunakan. Langkah ini sejalan dengan inisiatif Geely induk dari Proton yang telah mengumumkan pada Februari tahun ini telah mengembangkan Sistem Pemurnian Udara Cerdas G-Clean (IAPS), sebuah sistem baru yang mampu secara otomatis menyaring partikel berbahaya.

Sistem penyaringan udara yang sebelumnya sudah digunakan oleh Geely SUV Icon di Tiongkok yang diklaim sudah bersertifikat N95 itu bisa mencegah 95 persen masuknya partikel kecil berukuran 0,3 mikron. Tetapi dikatakan wabah corona berdiameter antara 0,05 dan 0,2 mikron, artinya fitur baru tersebut  mungkin tidak dapat sepenuhnya melindungi penghuni dari wabah corona atau Covid-19.

>>> Pertamina Punya Promo Cashback 50% untuk Sopir Angkot yang Isi Pertalite

Gambar menunjukan sistem Penyaringan udara

Sistem penyaringan udara N95 yang akan digunakan Proton X70

Meski begitu, sistem IAPS yang akan digunakan pada Proton X70 dibekali dengan filter karbon kimia aktif yang diyakini secara efektif dapat menyerap gas berbahaya seperti formaldehyde saat memasuki kendaraan, sambil menyaring bau dan polutan berbahaya. Sistem ini juga dilengkapi dengan generator ion negatif yang dapat mensterilkan dan menghilangkan bau udara di dalam mobil, termasuk menghilangkan virus, bakteri, jamur dan jamur di udara. Geely mengatakan bahwa ini adalah tingkat penyaringan udara yang sama dengan sistem respirasi N95, dan telah memperkenalkan sistem yang sama dalam MPV Jiaji.

Sementara itu untuk data terbaru penyebaran Covid-19 di Malaysia dilaporkan sebanyak 6383 orang dinyatakan terinfeksi, 4.567 sembuh dan 106 orang dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan di Indonesia, dikonfirmasi sebanyak 12.071 orang terinfeksi, 2.197 sembuh dan 872 orang meninggal dunia.

>>> Berita otomotif menarik dan terbaru lainnya bisa dibaca di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Cabut Dari IIMS 2019, Pupus Harapan Publik Untuk Melihat Proton X70

10/04/2019

Mobil baru

3 menit

Keputusan Proton membatalkan rencana menjadi peserta pameran IIMS 2019 membuat harapan pecinta otomotif melihat langsung Proton X70 pupus. Mobil SUV berdesain menarik yang kini jadi unggulan Proton di Malaysia itu dipastikan juga batal perform di pameran bertaraf international tersebut.

Lihat juga

Kian Berkembang, Geely Ingin Proton Fokus ke Pasar Indonesia

04/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Geely produsen mobil asal Tiongkok induk dari Proton meminta anak perusahaanya itu untuk fokus ke pasar ASEAN seperti Thailand, Indonesia, Singapura dan Brunei.

Lihat juga

Tak Jadi Pakai Accord, Pemerintahan Malaysia Kembali Gunakan Proton Perdana

14/01/2020

Mobil baru

3 menit

Sebelumnya Honda Accord dan Toyota Vellfire dikabarkan akan menjadi kendaraan resmi Pemerintahan Malaysia. Gagal terlaksana Proton Perdana kembali jadi pilihan.

Lihat juga

Komunitas Proton Buktikan Masih Eksis di Indonesia

11/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Komunitas Proton tetap eksis di Indonesia. Mereka ingin membuktikan jika para pengguna mobil asal Negeri Jiran tersebut masih setia menggunakan mobil Proton.

Lihat juga

Proton X70 Luar Biasa, Dipesan 200 Hingga 300 Unit Per Hari Sejak Diluncurkan

01/01/2019

Mobil baru

Model baru merek otomotif Malaysia, Proton X70 mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Hingga 26 Desember 2018 pesanan yang masuk untuk mobil bergenre SUV yang diluncurkan pada 12 Desember 2018 ini mencapai 200 sampai 300 unit per hari.

Lihat juga
 
back to top