Proses Syuting Fast & Furious 9 Hancurkan Puluhan Mobil di Jalanan

08/05/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Sebuah trailer terbaru dari Fast & Furious 9 memperlihatkan bagaimana waralaba penuh aksi ini menghancurkan puluhan mobil eksotis tanpa rekayasa komputer.

Adegan berkecepatan tinggi, puluhan mobil eksotis dan sports car, hingga aksi kejar-kejaran di jalanan kembali hadir di franchise terbaru Fast & Furious. Meskipun begitu, film ini masih menjadi salah satu tontonan yang paling dinanti-nanti penggemar otomotif. Hal ini masih berlanjut hingga F9: The Fast Saga dirilis Juni mendatang.

Hancurkan puluhan mobil

Sebelumnya, Fast & Furious merupakan film tentang mobil modifikasi, balap jalanan, dan tentu saja tentang keluarga. Dan delapan film setelahnya, lengkap dengan satu spin-off, waralaba ini tumbuh menjadi film aksi tentang tentang perampokan hingga spione. Sukses menjadikannya salah satu properti terbesar dari Universal.

>>> Fast & Furious 9 The Fast Saga Dirilis 25 Juni

Tapi Dom Toretto dan anggota gengnya kembali ke jalan dengan lebih banyak mobil yang terlibat di entry kesembilan film ini. Hal ini bisa dirasakan dari trailer terbaru yang dirilis oleh Universal. Memperlihatkan proses syuting salah satu film dengan budget lebih dari $ 200 juta (Rp 2,8 triliun) ini.

F9 tak jauh-jauh dari aksi kejar-kejaran dengan berbagai sports car. Trailer berdurasi 1 menit ini memperlihatkan bagaimana mobil-mobil dihancurkan: pecahan kaca, kap mesin terbelah, dan ada lebih banyak mobil-mobil berterbangan. Menariknya, semuanya dilakukan oleh profesional dan lebih sedikit CGI (gambar rekayasa komputer) untuk menampilkan kesan nyata pada film ini.

>>> Waralaba Film Fast & Furious Akan Berakhir dalam Dua Film Lagi

Sports car dan mobil eksotis

Penggemar garis keras tak akan kecewa. Pasalnya semua ciri khas Fast & Furious masih dipertahankan. Ada berbagai macam sports car, kendaraan militer, hingga mobil-mobil eksotis yang siap unjuk gigi. Termasuk Dodge Charger kebanggaan Amerika yang kembali tampil di film kesembilan ini.

Toyota Supra 2020 dalam film Fast & Furious 9
Ada Toyota Supra 2020 yang siap ‘hancur’ di film ini

Beragam mobil baru turut dipaksa bertarung, contohnya saja mobil ikonik Toyota Supra 2020, SUV tangguh bermesin 3.6L Jeep Gladiator 2020, mobil edisi khusus Noble M600 2018, dan Shelby Mustang GT350 yang dikendarai oleh Jakob Toretto, saudara kandung Dom yang diperankan oleh John Cena.

Satu dari dua film terakhir Fast & Furious ini rencananya akan dirilis di bioskop pada 25 Juni (Amerika) setelah mengalami penundaan akibat pandemi COVID-19 tahun lalu. Menarik untuk dilihat apakah ada mobil kejutan yang akan ditampilkan pada waralaba berusia 20 tahun ini. 

>>> Daftar mobil baru dan bekas Honda terbaik ada di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top