Promosikan Social Distancing, Logo Mobil Mewah Ini Dibuat Terpisah

26/03/2020
Social distancing dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dua logo mobil mewah asal Jerman melakukan kampanye social distancing dengan mengubah logo mereka.

Pandemik virus Corona memberi dampak besar pada seluruh industri di dunia, tak terkecuali industri otomotif. Untuk menurunkan penyebarannya, pemerintah di seluruh dunia mengumumkan ‘social distancing’. Untuk mempromosikan hal ini, dua pabrikan Jerman tak terkecuali menempatkan sedikit jarak pada kedua logo mobil mewah ini.

Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization) telah menyatakan bagi seluruh masyarakat dunia untuk melakukan social distancing, yaitu ‘menjaga jarak setidaknya satu meter antara Anda dan siapa saja yang batuk dan bersin.’ Dan selain berbaga program penjualan, Volkswagen dan Audi mengubah logo mobil mereka

Logo mobil mewah yang berpisah

Dalam pernyataan resminya, Volkswagen menyebutkan, “Di Volkswagen, kami secara tradisional berdiri bersama dalam semua krisis dan saling mendukung. Kami yakin bahwa bersama-sama kami akan menemukan cara dan solusi baru yang akan memungkinkan kami mengatasi krisis ini. Saat ini sangat penting bahwa kita mengikuti aturan perilaku dan kebersihan dengan banyak disiplin. Tetap aman - jaga jarak sosial!"

 logo Audi yang terpisah untuk promosi social distancing
Audi ubah logo untuk mempromosikan social distancing

Kedua pabrikan telah mengunggah gambar aminasi dari logo mobil mewah tersebut di berbagai situs, media, serta media sosial. Logo Audi yang baru memisahkan keempat cincin ikonik mereka. Sementara logo Volkswagen yang baru saja mendapatkan pembaruan dibuat terpisah. Ada ruang ekstra antara huruf ‘V’ dan ‘W’ dalam lingkaran logo Volkswagen.

“Tetap di rumah, jaga jarak, tetap sehat, saling mendukung - kita bersama dalam hal ini. Sebagai perusahaan global dan komunitas global, prioritas tertinggi kami adalah mengidentifikasi setiap peluang untuk #FlattenTheCurve. Tetap aman,” lanjut Volkswagen.

Sementara dua merek Jerman tersebut mempromosikan praktik social distancing secara online, merek Amerika mulai bertindak dengan memproduksi peralatan keamanan. Beberapa waktu lalu, baik Ford dan General Motors (GM) sama-sama mengungkapkan rencana untuk menghasilkan respirator.

>>> Fokus Elektrifikasi, 4 Logo Merek Mobil Ini Jadi Lebih Minimalis

Pemerintah dan organisasi kesehatan di seluruh dunia mengatakan bahwa pemisahan fisik atau social distancing sangat membantu mencegah penularan virus Corona. Langkah-langkah social distancing lain yang diberlakukan pada banyak negara termasuk menutup sekolah, membatalkan event atau pertemuan yang melibatkan orang banyak, serta membatasi perjalanan.

>>> Volkswagen Luncurkan Logo “R” Baru untuk Mobil Performa Tinggi

Peran aktif mencegah virus Corona

Selain logo mobil mewah Audi dan Volkwagen berpisah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap social distancing, Toyota dan Honda memiliki langkah tersendiri untuk mengurangi konsumen mereka keluar rumah. Kedua pabrikan Jepang ini pun siap berjualan serta merawat kendaraan melalui media online.

Belum lama ini, Honda Prospect Motor menegaskan akan mendukung imbauan Pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Yusak Billy ketika dihubungi CIntamobil.com menjelaskan bahwa Honda melakukan strategi marketing secara daring di era pandemik ini.

Selain aktif berjualan secara daring, Honda berperan aktif melayani konsumen dalam perawatan mobil dengan layanan perawatan di rumah. Pelanggan diarahkan untuk melakukan layanan perawatan di rumah, alih-alih mengunjungi bengkel resmi.

 diskon mobil Toyota yang ada di Indonesia
Toyota berikan berbagai promo dan diskon untuk konsumen

Selain Honda, Toyota tak ketinggalan mengumumkan layanan daring bagi calon pelanggan yang ingin memiliki produk-produk Toyota. Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor juga menyebutkan ada berbagai promo dan diskon menarik yang diberikan, seperti bunga ringan 3,68% hingga paket deal dengan cicilan rendah.

>>> Ingin membeli mobil Toyota? Klik sini untuk melihat ratusan mobil dijual dengan tawaran terbaik

Perketat kebersihan kendaraan

Tak hanya di Indonesia, berbagai diler di seluruh dunia pun menawarkan pengalaman dan layanan daring bagi konsumen yang berada di rumah. Contohnya Volkswagen South Towne yang menawarkan layanan ‘mengunjungi’ diler secara daring. Calon pelanggan bisa melihat mobil, termasuk mengecek interior dan mengenal fitur mobil melalui smartphone maupun tablet mereka.

Dilansir dari KSL.com. diler Volkswagen ini juga memberikan layanan test drive ke rumah. Demi menjaga kebersihan kendaraan, setiap mobil yang akan diuji jalan akan dibersihkan. Setelah test drive dan pengecekan oleh pelanggan, kendaraan tersebut dibersihkan kembali untuk menjamin kebersihan mobil.

tangan yang sedang melihat mobil Volkswagen 
Volkswagen juga berikan kenyamanan berbelanja di rumah

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut update berita terbaru tentang pasar mobil di Indonesia dan di dunia

"Tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan dan keselamatan pelanggan kami, karyawan dan keluarga mereka dan itulah yang selalu terjadi. COVID-19 telah membuatnya semakin jelas," kata Jeff Davis, Direktur Operasi VW South Towne. "Tak bisa dipungkiri, ini adalah masa-masa pentuh tantangan. Namun, tak berarti hidup dan bisnis tidak berlanjut. Itu hanya berarti kami terus bergerak dengan cara yang berbeda."

Perubahan logo mobil mewah Audi dan Volkswagen yang terpisah menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas pandemik yang sudah menewaskan lebih dari puluhan ribu orang ini. Dan bagi Anda yang berada di rumah, Anda juga bisa melihat dan memilih mobil pilihan Anda di daftar Cintamobil.com.

>>> Berbagai berita menarik lainnya seputar virus corona ada disini

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain