Promosi Mobil Honda Terunik, Beli Honda City Dapat Motocompo

12/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Promosi Mobil Honda Terunik, Beli Honda City Dapat Motocompo
Sejak dulu pabrikan berusaha memikat konsumen dengan berbagai cara. Tak terkecuali Honda yang punya trik tersendiri. Pada era 1980-an mereka menawarkan paket promosi mobil Honda City yang penjualannya sudah termasuk motor lipat Honda Motocompo.

Honda City 1980 dan Honda Motocompo berwarna merah

Honda City dan Honda Motocompo yang bisa dibeli sepaket pada awal 1980.

Siapa yang tak tertarik beli mobil dapat motor? Konsumen mobil Honda di Jepang bisa merasakan hal itu melalui paket promosi mobil Honda pada awal-awal 1980-an. Konsumen bisa membeli mobil hatchback Honda City R sekaligus membawa pulang motor lipat Honda Motocompo.

Sampai sekarang kedua produknya masih banyak dicari, terutama oleh kolektor atau kalangan penggemar kendaraan klasik. Biar tak penasaran, CintaMobil.com pengin ajak Anda untuk melihat keduanya lebih dekat.

>>> Merayakan Ulang Tahun Ke-20 Honda Mobil Bagi-Bagi Emas!

Tampak Samping dan Belakang Honda City Retro 1980

Honda City memiliki dimensi ringkas, cocok untuk perkotaan.

Kala itu latar belakang munculnya promosi mobil Honda ini adalah ide yang brilian. Honda percaya bahwa sebenarnya seorang konsumen dalam kesehariannya bisa mengintegrasikan penggunaan motor dan mobil untuk berpergian.

Honda City R hadir dalam wujud mobil hatchback yang dimensi eksteriornya tergolong kecil. Sesuai namanya, mobil ini menyasar konsumen yang membutuhkan city car untuk membelah padatnya jalanan perkotaan. Nah, Honda Motocompo sendiri didesain sekecil mungil agar bisa masuk ke dalam bagasi mobil tersebut.

>>> Dapatkan informasi menarik lainnya terkait berita industri mobil di sini.

Honda City diisi motor lipat Honda Motocompo

Bagasi Honda City didesain khusus agar muat membawa Motocompo.

Strategi ini mengacu pada gaya hidup konsumen di Negeri Sakura yang terkadang membutuhkan city car untuk melakukan perjalanan dari tempat tinggal menuju satu titik tertentu. Kemudian mereka melajutkannya dengan berjalan kaki atau naik kereta. Dari pada menghabiskan tenaga, Honda menawarkan solusi berupa motor lipat Motocompo. Bentuknya sangat kecil, bahkan bisa dilipat hingga hanya seukuran travel bag. Jadi cukup ringkas untuk dibawa ke dalam kereta atau kantor.

Keunikan peket penjualan atau promosi mobil Honda ini menarik banyak perhatian. Bukan hanya konsumen dari dalam negerinya, malainkan juga peminat mobil JDM (Japanese Domestic Market) dari berbagai belahan dunia. Saat itu penjualan Honda City terbilang berhasil lantaran selalu melampaui target yang dipatok, yaitu 8.000 unit per bulan.

>>> Ikuti terus berita seputar mobil terbaru lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Mobil retro Honda City warna merah.

Honda City dan Honda Motocompo kini menjadi incaran kolektor.

Kalau Anda penasaran dengan dengan spesifikasi Honda City yang dimaksud, mobil ini menggunakan mesin berkode ER yang punya konfigurasi 4-silinder segaris dengan kapasitas 1.200cc. Tenaga puncaknya ada di angka 44 hp @ 4.500 rpm dan torsi tertinggi 110 PS @ 5.500 rpm.

Nama Honda City terus dipakai Honda untuk produk sedannya hingga sekarang. Namun nasib Motocompo berbeda karena harus “disuntik mati” pada 1983.

>>> Anda suka mobil-mobil dari Honda? Dapatkan mobil Honda yang dijual di CintaMobil.com.

Share this post:
 
back to top