Promo Toyota Avanza Baru Seharga Calya Buat yang Anti LCGC

10/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Promo Toyota Avanza Baru Seharga Calya Buat yang Anti LCGC
Ada penawaran menarik dan terbatas dari dealer Toyota Auto2000, yakni promo Toyota Avanza baru dengan harga Toyota Calya, cocok buat yang anti LCGC...

Mobil LCGC (Low Cost Green Car) sebenarnya dibuat oleh pemerintah agar masyarakat punya daya beli yang lebih baik atau menjadi tertarik memiliki mobil. Tapi, ada saja konsumen yang agak anti dengan kendaraan berharga terjangkau ini. Entah karena faktor dimensi ataupun gengsi belaka. Tapi bagi Anda yang menginginkan mobil non LCGC dengan budget terbatas tak perlu khawator. Berikut ada promo Toyota Avanza baru yang seharga Toyota Calya.

Harga Promo Toyota Avanza Ini Mulai Rp 160 Jutaan

Foto tampak samping Toyota Avanza Transmover 2020

Siapa yang enggak mau beli Avanza baru harga Calya?

"Ini sebenarnya dulu mobil untuk suatu project (taksi) dan nggak boleh dijual bebas, tetapi karena projectnya sudah selesai maka mobil ini (Avanza Transmover) bisa diperuntakan untuk pribadi," buka Hafiz salah seorang wiraniaga Auto2000 Sudirman, Jakarta Pusat.

Masih menurut pria yang berkantor di Menara Astra, Lt 1 & 2, Jl Jend Sudirman Kav.5, -, Jakarta Pusat, 10220 ini harga Toyota Avanza Transmover yang ditawarkan ini start mulai Rp 160 jutaan saja.

>>> Toyota Avanza Kuasai Segmen Mobil Keluarga Tahun 2020

Gambar layout dashboard Toyota Avanza Transmover 2020

Meski trim Transmover tapi layout dashboardnya sudah yang terbaru, AC sudah digital

"Untuk harga dasar sebenarnya ada di angka Rp 180.750.000 tetapi jika sudah diskon nettnya menjadi Rp 165.000.000, ya mentok-mentok di Rp 163 juta. Itu sudah ada karpet dasar, central lock, power window, dan sebagainya. Untuk pilihan warna hanya ada warna putih saja dengan transmisi manual, dan mobil ini hanya tersedia di jaringan dealer Auto 2000," tambahnya lagi saat dihubungi tim Cintamobil.com lewat telepon.

Oh ya,untuk konsumen yang menginginkan warna lain, sebenarnya juga bisa dicover oleh jaringan dealer Auto2000 dengan tambahan biaya berkisar antara Rp 7 jutaan.

Foto aksesoris tambahan di Toyota Avanza Transmover 2020

Ini dia aksesoris yang termasuk dalam promo Toyota Avanza Transmover

Promo Toyota Avanza ini juga tidak ada tenggat waktu khusus, hanya tersedia hingga stok mobil ini habis saja. Kemungkinan tidak akan ada re-stock lagi, sehingga jika berminat Anda harus bergegas menghubungi jaringan dealer Auto 2000 terdekat. Toyota Avanza Transmover yang dijual ke publik ini juga sudah dilengkapi aksesoris tambahan, seperti alarm, kaca film, speaker tambahan, dop velg, head unit model double din, hingga electric mirror yang semuanya tak ada di Avanza Transmover versi taksi. 

>>> Ternyata rasa mengemudi rival Toyota Avanza ini jauh lebih enak

Tentang Toyota Avanza Transmover

Gambar Toyota Avanza Transmover dijual

Avanza Transmover bidik konsumen fleet

Toyota Avanza Transmover lahir ke Indonesia pada bulan November tahun 2016. Saat itu mobil ini hadir dari basis Toyota Avanza versi termurah yakni tipe E, hanya saja kelengkapannya diterondoli lagi oleh PT. Toyota Astra Motor. Dengan tujuan utama yaitu menekan harga dan juga menambah durabilitas. Mengapa kami bilang menambah durabilitas alias kekuatan? Karena beberapa part elektronik dan juga ada sebagian fitur yang dihilangkan demi menambah kekuatan Toyota Avanza Transmover diajak "bertempur" oleh penggunannya.

Gambar emblem Transmover di Toyota Avanza Transmover

Transmover punya arti transport you to move to other place

Sekadar informasi nama Transmover sendiri memiliki arti 'transport you to move to other place'. Karena peruntukannya sebagai taksi maupun jenis angkutan lainnya, maka tidak heran jika Toyota Avanza Transmover dulu tampil tanpa dilengkapi dengan audio. Secara umum, layout dasbor mobil ini sama saja dengan Avanza lain pada umumnya. Material kursi pada Toyota Avanza Transmover ini juga sedikit berbeda, karena menggunakan campuran dua bahan, yaitu vinyl dan fabric. Hal ini dimaksudkan agar tidak cepat kotor. Serta doortrim mobil ini sama sekali tidak menggunakan fabric untuk pelapisnya.

Gambar tampilan belakang Toyota Avanza Transmover 2020

Durabilitas Avanza sudah tak perlu diragukan lagi

Mesin 1NR-VE yang ditersemat di bawah kap mesin Toyota Avanza sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya, mesin ini cukup kencang, irit, dan juga mudah perawatannya. Dan untunglah, Avanza Transmover masih menggendong mesin yang sama. Mesin ini mampu meraih torsi maksimum 200 rpm lebih rendah dari mesin generasi sebelumnya, yakni K3-VE. Dengan dikawinkan racikan rasio gigi yang pas, akselerasi 0-100 km/jam mudah saja diperoleh dibawah waktu 13 detik (dengan catatan kondisi start sempurna). 

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top