Beli Nissan Leaf Sekarang, Bisa Pasang Wall Charger Gratis

20/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Beli Nissan Leaf Sekarang, Bisa Pasang Wall Charger Gratis
PT Nissan Motor Distributor Indonesia baru saja meluncurkan mobil listrik andalannya, Nissan Leaf. Selama masa peluncuran, ada promo menarik bagi calon pembeli.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019, PT Nissan Motor Distributor (NMDI) akhirnya resmi meluncurkan dan membuka pemesanan The All-New Nissan Leaf. Meski disebut All-New, sebenarnya pembaruan pada versi konsumen mobil listrik ini cenderung minor.

NMDI memator harga Rp 649 juta untuk Leaf dengan warna single-tone, dan Rp 651 juta untuk Leaf dengan warna two-tone. Harga tersebut merupakan harga promosi selama masa peluncuran.

Promo Pemasangan Wall Charger

Selain harga promosi, Nissan Indonesia juga memberi beberapa bonus kepada para calon pembeli Leaf. Yang pertama adalah pemasangan wall charger secara cuma-cuma yang bisa dipasang di rumah atau kantor Anda.

Gambar Wall Charger Nissan Leaf

Dengan wall charger, pengisian daya baterai Leaf hanya membutuhkan waktu 5 hingga 7 jam saja

>>> Ini Alasan Nissan Baru Meluncurkan Leaf Setelah 2 Tahun Dianggurkan

Wall charger tersebut merupakan pengisi daya AC 7,4 kW yang dapat mengisi penuh baterai lithium-ion 40 kWh bawaan Leaf dalam waktu 5 hingga 7 jam. Tak hanya itu, pembeli selama masa promosi juga mendapatkan portable charger 3,3 kW yang dapat mengisi baterai dalam waktu 12 hingga 15 jam.

Masa peluncuran Nissan Leaf akan berakhir pada awal September 2021, karena itu jika Anda berniat meminang mobil listrik ini bisa menggunakan masa promosi agar tak mengeluarkan biaya lebih besar.

Langkah NMDI Mengatasi Keterbatas Infrastruktur

Gambar SPKLU PLN

Hingga hari ini, keberadaan SPKLU di Indonesia masih sangat terbatas

Pemberian portable charger dan pemasangan wall charger secara cuma-cuma tersebut merupakan langkah NMDI untuk mengatasi keterbatasan infrastruktur mobil listrik Indonesia pada hari ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Tan Kim Piauw, Sales and Marketing Director NMDI dalam peluncuran virtual yang berlangsung pada Rabu, 18 Agustus 2021.

>>> Adu Spesifikasi Nissan Leaf vs Hyundai Ioniq, Siapa Lebih Unggul?

"Nissan Leaf ini sudah dipersiapkan dengan baik, setiap pembeli kami lengkapi dengan portable charger. Jadi untuk mengatasi permasalahan infrastruktur sudah kami sediakan (pengisi daya portabel)," ujar Tan.

Gambar Nissan Leaf

Tak perlu khawatir berjalan jauh selama ada portable charger

Dengan pengisi daya portabel tersebut, pemilik tak perlu khawatir untuk bepergian ke daerah yang belum menyediakan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum), karena perangkat ini bisa digunakan di mana saja selama ada stop kontak.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com. Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas
 
back to top