Beli Nissan Leaf Sekarang, Bisa Pasang Wall Charger Gratis

20/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
PT Nissan Motor Distributor Indonesia baru saja meluncurkan mobil listrik andalannya, Nissan Leaf. Selama masa peluncuran, ada promo menarik bagi calon pembeli.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019, PT Nissan Motor Distributor (NMDI) akhirnya resmi meluncurkan dan membuka pemesanan The All-New Nissan Leaf. Meski disebut All-New, sebenarnya pembaruan pada versi konsumen mobil listrik ini cenderung minor.

NMDI memator harga Rp 649 juta untuk Leaf dengan warna single-tone, dan Rp 651 juta untuk Leaf dengan warna two-tone. Harga tersebut merupakan harga promosi selama masa peluncuran.

Promo Pemasangan Wall Charger

Selain harga promosi, Nissan Indonesia juga memberi beberapa bonus kepada para calon pembeli Leaf. Yang pertama adalah pemasangan wall charger secara cuma-cuma yang bisa dipasang di rumah atau kantor Anda.

Gambar Wall Charger Nissan Leaf

Dengan wall charger, pengisian daya baterai Leaf hanya membutuhkan waktu 5 hingga 7 jam saja

>>> Ini Alasan Nissan Baru Meluncurkan Leaf Setelah 2 Tahun Dianggurkan

Wall charger tersebut merupakan pengisi daya AC 7,4 kW yang dapat mengisi penuh baterai lithium-ion 40 kWh bawaan Leaf dalam waktu 5 hingga 7 jam. Tak hanya itu, pembeli selama masa promosi juga mendapatkan portable charger 3,3 kW yang dapat mengisi baterai dalam waktu 12 hingga 15 jam.

Masa peluncuran Nissan Leaf akan berakhir pada awal September 2021, karena itu jika Anda berniat meminang mobil listrik ini bisa menggunakan masa promosi agar tak mengeluarkan biaya lebih besar.

Langkah NMDI Mengatasi Keterbatas Infrastruktur

Gambar SPKLU PLN

Hingga hari ini, keberadaan SPKLU di Indonesia masih sangat terbatas

Pemberian portable charger dan pemasangan wall charger secara cuma-cuma tersebut merupakan langkah NMDI untuk mengatasi keterbatasan infrastruktur mobil listrik Indonesia pada hari ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Tan Kim Piauw, Sales and Marketing Director NMDI dalam peluncuran virtual yang berlangsung pada Rabu, 18 Agustus 2021.

>>> Adu Spesifikasi Nissan Leaf vs Hyundai Ioniq, Siapa Lebih Unggul?

"Nissan Leaf ini sudah dipersiapkan dengan baik, setiap pembeli kami lengkapi dengan portable charger. Jadi untuk mengatasi permasalahan infrastruktur sudah kami sediakan (pengisi daya portabel)," ujar Tan.

Gambar Nissan Leaf

Tak perlu khawatir berjalan jauh selama ada portable charger

Dengan pengisi daya portabel tersebut, pemilik tak perlu khawatir untuk bepergian ke daerah yang belum menyediakan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum), karena perangkat ini bisa digunakan di mana saja selama ada stop kontak.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top