Progres Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran Lebih Dari 93%

23/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Progres Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran Lebih Dari 93%
Pembangunan jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran segera selesai dalam waktu dekat. Adapun progres saat ini lebih dari 93% dengan pembebasan lebih dari 97%.

Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran memasuki tahap akhir. Salah satu ruas jalan tol lingkar luar Jakarta II (JORR II) itu terus dikerjakan meski dalam suasana pandemi Covid-19. Dalam rilisnya Jasa Marga optimis jalan tol itu segera selesai dalam waktu dekat bisa dioperasikan.

Progres 93,06%

JKC selaku pengelola menyebut, progres konstruksi Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran yang telah dicapai hingga 14 Februari 2021 yaitu 93,06%. Sedangkan untuk pembebasan lahannya mencapai 97,59%. Untuk pengoperasian sendiri bakal dilakukan setelah nanti benar-benar mencapai 100% dan dinyatakan lulus uji laik fungsi oleh Pemerintah.

“Setelah pembangunan konstruksi nanti selesai, selanjutnya kami akan menjalani tahap uji laik dan fungsi untuk jalan tol ini yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR). Bila lulus, jalan tol ini baru akan beroperasi. Kami optimis, jalan tol ini akan beroperasi dalam waktu dekat,” kata Direktur Utama PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) Agung Widodo, dalam keterangan resminya pekan lalu.

>>> Tips Mengemudi Aman di Jalan Tol

Foto para pekerja tengah mengerjakan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran

Pembangunan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran terus dikerjakan

Akses baru menuju Bandara

Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran memiliki panjang 14,19 Km, membentang dari Simpang Susun Kunciran hingga Simpang Susun Benda. Tol ini dikerjakan PT JKC yang merupakan anak usaha dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dan dibagi menjadi 4 Seksi, yaitu:

  1. Seksi I Simpang Susun Kunciran- Underpass Tirtayasa (2,04 Km),
  2. Seksi II Underpass Tirtayasa-Underpass Benteng Betawi (3,52 Km),
  3. Seksi III Underpass Benteng Betawi-Underpass Husein Sastranegara (6,57 Km), dan
  4. Seksi IV Underpass Husein Sastranegara-Simpang Susun Benda (2,06 Km).

Kelak jika tol ini jadi bakal terkoneksi langsung dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong yang sudah beroperasi sejak 2019, serta menjadi akses baru bagi warga menuju Bandara Soekarno-Hatta. Untuk memudahkan akses warga 5 Gerbang Tol (GT) disediakan, yaitu GT Kunciran, GT Tirtayasa, GT Buaran Indah, GT Tanah Tinggi, dan GT Husein Sastranegara.

“Kami melihat antusiasme masyarakat yang tinggal di Kota Tangerang dan sekitarnya yang sangat menantikan kehadiran jalan tol ini, terutama karena akan menjadi akses baru menuju Bandara Soekarno Hatta. Tidak hanya itu, jalan tol ini akan terhubung dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong yang sudah beroperasi dan diresmikan oleh Presiden Jokowi sejak Desember 2019 lalu. Ruas ini juga akan terhubung dengan Jalan Tol Cinere-Serpong yang akan selesai konstruksi dalam waktu dekat,” jelas Agung.

>>> Pemerintah Gagas Kecepatan Minimal di Jalan Tol 66 Km/Jam

Foto jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran

Jalan Tol Cengkareng-Kunciran mempermudah akses menuju Bandara Soetta

>>> Simak terus berita mobil terlengkap dan terupdate hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Mobil88 Serpong Punya Solusi Beli Mobil Tanpa Harus Keluar Rumah

02/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Mobil88 Serpong mendukung kampanye social distancing guna mengurangi penyebaran virus corona di Indonesia melalui layanan beli mobil bisa di rumah aja.

Lihat juga

Java Auto Detailing Suguhkan Layanan Perawatan Bodi Mobil Terpadu di Gading Serpong

23/12/2019

Event - Promosi

3 menit

Menjawab trend merawat mobil masa kini,Java Auto Detailing hadir membawa layanan perawatan bodi mobil terpadu. Apa saja layanan yang ditawarkan salon mobil ini?

Lihat juga

Polresta Bandara Soetta Hadirkan Corona Mobile Patrol

08/09/2020

Event - Promosi

3 menit

Sebagai bagian dari kampanye protokol kesehatan Polresta Bandara Soetta hadirkan Corona Mobile Patrol. Kampanye ini dibuat untuk memutus penyebaran Covid-19.

Lihat juga

Pembangunan Tol Akses Bandara Kertajati Resmi Dimulai

08/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Groundbreaking Ceremony yang dilakukan Menteri PUPR pada Senin (7/9/2020) menandai dimulainya pembangunan Tol Akses Bandara Kertajati Majalengka Jawa Barat.

Lihat juga

Tips Mengemudi Aman di Jalan Tol

14/02/2021

Pengemudian

3 menit

Bagi Anda yang saat ini tengah bepergian keluar kota sebaiknya simak tips mengemudi aman di jalan tol di bawah ini dari Auto2000 agar perjalanan kian aman.

Lihat juga
 
back to top