Program Recall SSC Toyota, 24.662 Unit Mobil Harus Ditarik Karena Masalah Airbags

17/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Program Recall SSC Toyota, 24.662 Unit Mobil Harus Ditarik Karena Masalah Airbags
Menindaklanjuti pengumuman recall dari Toyota global atau Toyota Motor Corporation (TMC) terhadap lebih dari 600 ribu unit kendaraan Toyota berbagai model karena adanya potensi masalah pada sensor airbag beberapa bulan lalu, Toyota Indonesia melakukan program recall terhadap beberapa model.

Gambar pabrik airbags TAKATA nampak dari depan

Ribuan produk airbags Takata digunakan oleh mayoritas produsen mobil di seluruh dunia menjadikan Takata sebagai salah satu produsen Airbags paling terkenal

Distributor resmi Toyota Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara diam-diam melakukan penarikan untuk perbaikan atau recall terhadap puluhan ribu kendaraan dari berbagai model. Program recall SSC atau Special Service Campaign tersebut melihatkan 24.662 unit kendaraan berbagai model karena terindikasi ada masalah pada sensor kantung udara atau air bag.

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di situs berita cintamobil.com

Model-model yang terlibat dalam program recall SSC ini adalah Alphard, Corolla, New Fortuner, New Kijang Innova, dan New Hilux produksi 7 Mei 2015 hingga 29 Januari 2016.

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto menuturkan program recall SSC yang dilakukan TAM ini adalah bukti dan komitmen Toyota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan termasuk untuk pelayanan after sales.

Gambar Toyota Fortuner 2015 warna hitam, nampak kekar dan gagah

Toyota Fortuner keluaran tahun 2015 yang juga terlibat dalam program recall SSC Toyota

"SSC hadir untuk memberikan layanan yang cepat dan efektif kepada para pelanggan Toyota. SSC Kami hadirkan sebagai bagian dari upaya mewujudkan semangat peace of mind bagi pelanggan," tutur Henry di situs resmi TAM, Selasa (15/5/2018).

>>> Toyota Indonesia Recall Ribuan Mobil Karena Airbag Bermasalah

Guna menunjang kelancaran proses perbaikan, Toyota Astra Motor (TAM) menginformasikan dan memberi undangan secara tertulis maupun elektronik kepada para pemilik kendaraan Toyota tersebut di atas. Selain itu, TAM juga membuka berbagai saluran komunikasi dengan pelanggan yang ingin mendapatkan informasi terkati recall SSC ini.

Gambar Airbags, fitur keselamatan wajib pada mobil Toyota terbaru

Airbags adalah fitur keselamatan standar yang wajib diterapkan pada mobil baru

Diharapkan, konsumen turut berpartisipasi agar program recall SSC ini bisa berjalan lancar dengan mendatangi bengkel-bengkel resmi terdekat. Bagi pemilik yang merasa belum menerima pemberitahuan resmi dari TAM dan mengetahuinya dari media diharapkan juga datang ke bengkel resmi untuk melakukan pemeriksaan.

>>> Bosan dengan mobil kamu? Jual saja di situs jual beli mobil harga bagus cintamobil.com

Share this post:
 
back to top