Program Cuci Gudang Sukses, Penjualan Chevrolet Meroket

06/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Program Cuci Gudang Sukses, Penjualan Chevrolet Meroket
Program cuci gudang General Motors (GM) Indonesia dengan potongan harga besar-besaran menuai sukses. Penjualan Chevrolet meningkat tajam hingga 18 kali lipat.

General Motors (GM) memastikan diri hengkang dari Indonesia. Penjualan Chevrolet, satu-satunya merek GM di Indonesia bakal dihentikan mulai Maret 2020. Seiring dengan keputusan itu, GM Indonesia menggelar program Cuci Gudang untuk menghabiskan stok unit yang masih tersedia sesegera mungkin.

Diskon besar

Banner Diskon besar Chevrolet Trax

Cuci Gudang, Chevrolet jual unit dengan harga murah

>>> Review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019, Spesifikasi dan harganya

Unit kendaraan yang masih tersedia ditawarkan dengan potongan harga besar-besaran demi menarik minat masyarakat untuk membeli. SUV Chevrolet Trax dijual dengan harga Rp 238,5 juta dari sebelumnya Rp 318,5 juta atau diskon Rp 80 juta. Pickup Truck Chevrolet Colorado dijual dengan harga Rp 474,5 dari sebelumnya Rp 540,5 juta atau diskon sebesar Rp 75 juta.

City Car Chevrolet Spark dijual dengan harga Rp 164,5 juta dari sebelumnya Rp 200,5 juta atau diskon sebesar Rp 40 juta. Dan SUV Chevrolet Trailblazer dijual dengan harga Rp 424,5 juta dari sebelumnya Rp 480,5 juta atau diskon Rp 56 juta.

>>> Laris Manis! Promo Cuci Gudang Chevrolet Menyisakan Colorado dan Spark

Penjualan meroket

Foto menunjukkan Chevrolet Trax tampak dari samping depan

Chevrolet Trax, penjualan paling laris di Indonesia

Tawaran gila-gilaan Chevrolet benar-benar direspon masyarakat. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat penjualan Chevrolet (wholesales) bulan November 2019 langsung meroket, naik hingga 18 kali lipat. Total unit terkirim ke diler mencapai 413 unit dari sebelumnya hanya 22 unit di bulan Oktober. Model SUV Trax mendominasi dengan jumlah unit terjual sebanyak 374 unit. Disusul Spark sebanyak 18 unit, Trailblazer sebanyak 16 unit dan Colorado sebanyak 5 unit. Sedangkan penjualan retailnya tercatat sebanyak 270 unit dari sebelumnya hanya 26 unit, alias naik 10 kali lipat.

Dengan penambahan besar di bulan November, penjualan Chevrolet sepanjang selama 11 bulan mencapai 1.405 unit. Posisinya juga terangkat ke peringkat 16 merek mobil terlaris di Indonesia di bawah UD Trucks dan di atas Lexus, Hyundai, dan Tata.

Belum ada informasi berapa jumlah unit serta model yang masih tersisa di Indonesia. Yang jelas dengan hasil penjualan seperti di atas bisa disimpulkan sebenarnya masih banyak orang Indonesia tertarik dengan mobil merek Amerika ini. Akan tetapi terbentur dengan harga yang relatif lebih mahal dibanding kompetitor. Terbukti saat dijual dengan harga di bawah Rp 250 juta, Chevrolet Trax laku keras.

>>> Tertarik membeli mobil Chevrolet, Cek koleksi dan harganya di sini!

>>> Simak juga berita terkini lainnya di sini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

CintamobilTV: Komparasi KIA Picanto GT Line VS Chevrolet Spark Premier 2019

24/12/2019

Jual beli

3 menit

KIA Picanto GT Line dan Chevrolet Spark Premier 2019 berada pada segmen dan kisaran harga yang sama. Dari keduanya mana yang lebih baik yang bisa Anda dapatkan?

Lihat juga

Di Semarang, Servis Mobil Chevrolet Dilayani Di Bengkel Wuling Srondol

22/12/2019

Perawatan dan service

3 menit

Memutuskan berhenti berjualan, Chevrolet tetap memperhatikan layanan after sales. Di Semarang, servis mobil Chevrolet dilayani di bengkel Wuling AJM Srondol.

Lihat juga

Laris Manis! Promo Cuci Gudang Chevrolet Menyisakan Colorado dan Spark

11/12/2019

Event - Promosi

3 menit

Menjelang akhir tahun 2019 banyak promo menarik dari dealer mobil baru. Tidak terkecuali untuk Chevrolet yang sudah dipastikan hengkang dari Indonesia.

Lihat juga

Chevrolet Suburban Jadi Mobil Pertama yang Hadir di Hollywood Walk of Fame

10/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Sebagai bentuk apresiasi kerja kerasnya sebagai salah satu ‘aktor’ populer di industri film Hollywood selama 67 tahun, Chevrolet Suburban berhak mengukirkan namanya di Hollywood Walk of Fame.

Lihat juga

Harga Pertamax Turun Jadi Rp9.200 Per Liter, Kecuali Untuk Daerah Ini!

06/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Harga Pertamax turun dari sebelumnya Rp9.850 per liter menjadi Rp9.200 per liter. Tapi, di beberapa daerah harga Pertamax ada yang lebih tinggi harga tersebut.

Lihat juga
 
back to top