General Motors dan Ford Telah Memproduksi Lebih dari 59.000 Ventilator

30/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
General Motors dan Ford Telah Memproduksi Lebih dari 59.000 Ventilator
General Motors dan Ford telah memproduksi lebih dari 59.000 ventilator di AS. Hal ini sesuai dengan instruksi yang ditetapkan oleh Pemerintahan Donald Trump.

General Motors dan Ford mengatakan bahwa mereka hampir menyelesaikan produksi ventilator yang dipesan oleh pemerintah AS. Permintaan yang dibuat pemerintahan Trump ini diajukan karena lonjakan masyarakat yang terinfeksi virus Covid-19.

>>> Ini Dia Mitra Dealer yang Jual Mobil Esemka di Jakarta

Gambar menunjukan Data produksi

Produksi ventilator di AS sedikit lagi sesuai harapan

12.000 Ventilator Telah Dikirimkan ke Rumah Sakit

Banyak ventilator telah dirakit oleh pabrikan mobil dan produsen lainnya untuk memenuhi persediaan pemerintah AS karena dokter membutuhkan penggunaan ventilator untuk pasien Covid-19. Menurut  Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS) AS saat ini pihaknya memiliki 108.000 ventilator di gudang peralatan medis dan 12.000 telah dikirimkan ke rumah sakit.

"GM dan pembuat peralatan medis Ventec Life Systems tengah berada pada tahap penyelesaian kontrak untuk memberikan 30.000 ventilator perawatan kritis pada akhir Agustus di bawah kontrak $ 489 juta dengan pemerintah federal." kata juru bicara GM Jim Cain seperti dikutip dari Reuters, Jumat (28/8). "GM dan Ventec telah mengirimkan lebih dari 20.000  ventilator." tambahnya.

Sementara itu Ford telah mengirimkan sekitar 47.000 dari 50.000 ventilator yang disepakati untuk disuplai ke mitra General Electric dengan nilai kontrak $ 336 juta dengan pemerintah AS. HHS mengatakan telah menerima lebih dari 69.000 ventilator yang dirakit oleh GM dan Ford serta mitra mereka, dan produksi ventilator dari keduanya hampir selesai.

>>> Kalau Sudah Begini, Artinya Mobil Perlu di Tune Up

Gambar menunjukan Ventilator

Sampai akhir tahun 2020 sebanyak 130.000 ventilator diharapkan telah diproduksi

Pemerintah AS Ingin 130.000 Ventilator Diproduksi Hingga Akhir Tahun 2020

Setelah produksi ventilator selesai, GM berencana mengalihkan operasi pembuatan ventilator di pabrik Kokomo, Indiana kepada mitranya Ventec pada 1 September. Pekerja GM yang diwakili serikat pekerja yang dipekerjakan di pabrik akan kembali memproduksi mobil. Sedangkan para pekerja Ford yang mayoritas pekerja sementara masih merakit ventilator akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan merakit SUV Ford Bronco baru di sebuah pabrik dekat Detroit.

Presiden AS Donald Trump sendiri sebelumnya telah memberi tekanan kepada produsen mobil sebagai bagian dari dorongan yang lebih luas untuk mengirimkan lebih dari 130.000 ventilator pada akhir tahun 2020. Para pembuat mobil juga menyetujui untuk menggunakan operasi perakitan untuk memproduksi peralatan medis sebelum kembali digunakan sebagai operasi pembuatan kendaraan.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Mercedes-Benz Gaet Helena Christensen Kampanyekan Penggunaan Masker

28/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Mercedes-Benz bersama Helena Christensen pada ajang Copenhagen Fashion Week SS21 kampanyekan penggunaan masker pada acara yang dihelat pada 9-12 Agustus lalu.

Lihat juga

Kapan Giliran Toyota Fortuner 2020 Mengaspal di Indonesia?

28/08/2020

Pasar mobil

4 menit

Toyota Astra Motor masih enggan menjawab tentang peluncuran Fortuner model 2020. Meski begitu, Toyota tak menampik kemungkinan akan ada peluncuran model baru.

Lihat juga

Muncul NJKB Hyundai Palisade, Segera Masuk Indonesia?

28/08/2020

Mobil baru

4 menit

Berita menarik hadir dari Hyundai, pabrikan Korea Selatan itu akan memasukan Palisade ke Indonesia. Hal ini diyakini setelah NJKB SUV Besar tersebut terdaftar di situs Samsat.

Lihat juga

Nyetir Mobil saat Hujan Deras, Lampu Mana yang Sebaiknya Dinyalakan?

28/08/2020

Pengemudian

5 menit

Ketika nyetir mobil saat hujan deras apakah sebaiknya harus menyalakan lampu utama atau cukup menyalakan lampu senja saja?

Lihat juga

VW Golf Baru Bakal Punya 5 Varian Hybrid

28/08/2020

Mobil baru

3 menit

Volkswagen mengumumkan VW Golf baru bakal diluncurkan dalam 5 versi hybrid yang berbeda, terdiri dari tiga model mild hybrid dan dua model plug-in hybrid.

Lihat juga
 
back to top