Produksi Disetop, Suku Cadang Honda Jazz di Indonesia Dijamin Aman

09/03/2021

Pasar mobil

3 menit

Honda telah memutuskan untuk menyetop produksi Jazz dan menggantinya dengan City Hatchback RS. Namun demikian suku cadang Honda Jazz dijamin masih aman.

Produksi Honda Jazz di Indonesia akhirnya disetop. Keputusan itu diambil oleh PT Honda Prospect Motor usai mengenalkan City Hatchback RS untuk masyarakat Indonesia.

Honda City Hatchback RS akan menggantikan tempat Jazz, khususnya di Indonesia. Ini berbeda dengan Thailand dimana Jazz dan City Hatchback RS tetap berdampingan meski mengisi segemn yang sama. 

Gambar Honda Jazz VTEC 2005

Suku cadang Jazz disebut Honda masih aman hingga 10 tahun ke depan

>>> Karakter Honda Jazz yang Bisa Digantikan City Hatchback RS

Suku Cadang Honda Jazz Dijamin Aman

Namun bagi Anda yang memiliki Honda Jazz ataupun baru berencana membelinya, tak perlu khawatir akan suku cadangnya. Bussiness Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan bahwa pihaknya bakal tetap menyediakan suku cadang Honda Jazz hingga 10 tahun ke depan. 

Honda City Hatchback RS

Harga Honda City Hatchback RS belum diumumkan 

"Nggak usah khawatir karena masih mendapat layanan purna jual, komunitas juga banyak pertanyaan. Ya kita tetap menjaring dengan komunitas Jazz, mereka akan mendapat pelayanan yang sama dengan pemilik Honda lainnya," tutur Billy saat peluncuran City Hatchback belum lama ini. 

Meski berperan sebagai pengganti, Honda ogah menggunakan nama Jazz pada City Hatchback RS. Dijelaskan Billy, keduanya merupakan dua mobil berbeda walaupun sama-sama mengisi segmen hatchback dan juga mengusung mesin 1.500 L. Dengan target penjualan mencapai 1.000 unit per bulan, City Hatchback RS diharap bisa menjadi yang terdepan di segmen hatchback. 

"Kami yakin bisa market leader di hatchback ini. Di segmen hatchback ini kita berharap jadi market leader ya City Hatchback RS ini," sambung Billy. 

>>> Mengintip Spesifikasi Honda Jazz Terbaru Seharga Rp 1 Miliar di Singapura

Belum Berencana Ekspor Honda City Hathcback RS

Gambar Honda Jazz GK

Karakter Jazz dinilai bisa digantikan oleh City Hatchback RS

Adapun Honda tak mengkhususkan City Hatchback RS untuk jenis kelamin tertentu. Billy menegaskan bahwa mobil ini bisa digunakan untuk siapapun khususnya kawula muda yang memang menyukai desainnya. Sebagai pengganti Jazz, Honda juga akan memproduksi City Hatchback RS di pabriknya kawasan Karawang. 

Saat ini, Honda masih fokus untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan belum berencana untuk mengekspor City Hatchback RS rakitan Karawang ke banyak negara. Walaupun harganya belum diumumkan, namun mobil ini sudah mulai bisa dipesan di dealer-dealer Honda seluruh Indonesia. 

"Sejak hari ini sudah bisa dipesan, yang pasti kami akan berikan yang terbaik dengan value for money yang tinggi jadi kita menuggu delivery baru kita umumkan, yang pasti harga itu kita berikan yang terbaik jadi bisa dipesan," pungkas Billy.

>>> Menaksir Harga Honda City Hatchback RS di Indonesia, Lebih Murah dari Jazz?

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor. Roles Sebagai Editor di Cintamobil.com, Dina berperan menulis sekaligus mengedit tulisan agar lebih enak untuk dibaca dan juga mengontrol pemberitaan yang lebih layak. Di samping itu, tetap memantau pergerakan berita di industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. Specialities Memantau pergerakan berita di industri otomotif sekaligus menulisnya dengan cepat Mengedit berita Experience - GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019 - IIMS 2017, 2018, 2019 - IMOS 2016, 2018 - Geneva International Motor Show 2017 - Tokyo Auto Salon 2019

 
back to top