Produksi Dimaksimalkan, Mitsubishi Optimistis, Antrean Panjang Xpander Segera Terpangkas

08/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Produksi Dimaksimalkan, Mitsubishi Optimistis, Antrean Panjang Xpander Segera Terpangkas
Hingga saat ini, tumpukan pesanan Xpander masih banyak yang belum bisa dipenuhi dan terkirim ke konsumen. Itu diakui oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor dan agen pemegang merek (APM) Mitsubishi untuk kendaraan penumpang. MMKSI menuturkan kalau inden Xpander masih panjang hingga tiga empat bulan.

Aktifitas Perakitan Xpander di pabrik Mitsubishi

Mitsubishi terus menggenjot produksinya di pabrik guna memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor

Meski demikian, MMKSI yakin kalau hal ini bakal segera berakhir. Inden Xpander bakal terpangkas dan pengiriman menjadi lancar, paling tidak sampai akhir tahun 2018 ini.

“Tidak sampai akhir tahun lah, nantinya akan stabil sekitar sebulananan, setara dengan waktu pengurusan BPKB,” tutur Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro di Bandung, Kamis (3/5/2018) lalu.

Irwan menambahkan kalau Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Xpander yang masuk sejak pertama kali diluncurkan di GIIAS Agustus 2017 silam jumlahnya mencapai 60.000 unit. Lebih dari 50 persen unit sudah dikirim ke konsumen, sedangkan sisanya masih antre.

>>> Dihadiri Presiden Jokowi, Mitsubishi Xpander Resmi Diekspor Ke Mancanegara

Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017 warna merah

Menjadi primadona di pameran GIIAS Agustus 2017, pesanan Xpander sudah mencapai 60.000 unit pada akhir Maret 2018

“Kapasitas produksi sudah naik signifikan, mulainya hanya 5.000 unit, sekarang sudah 8.000 unit, dan terus didorong sampai target 10.000 unit, nantinya,” ujar Irwan.

Selain memenuhi pasar lokal, sebagian kecil produksi Xpander mulai diekspor ke negara tetangga di Asia Tenggara. Filipina jadi tujuan pertama sebelum masuk ke negara ASEAN yang lain.

“Meski ada ekspor, kami yakin mendapat sokongan penuh dari prinsipal, jadi penyesuaian pasokan ke pasar domestik akan terus terjaga,” pungkasnya.

Peresmian ekspor Xpander oleh presiden Jokowi

Ekspor perdana Mitsubishi Xpander dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Share this post:
 
back to top