Pria Ini Sulap Mobil Suzuki yang Terbakar Jadi Kendaraan Offroad

06/05/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Mendapatkan musibah Suzuki 800 terbakar bukan menjadi alasan untuk langsung membeli mobil baru, tapi dengan keyakinan mobil tersebut bisa dimodifikasi.

Apa yang Anda lakukan ketika melihat mobil Anda terbakar? Mungkin saat itu Anda hanya bisa pasrah dengan apa yang terjadi. Tetapi berbeda dengan pria asal Goa, India yang bernama Deepraj Chari. Pria ini justru melakukan hal yang ekstrim terhadap mobilnya yang sudah habis terbakar.

Peristiwa tersebut berawal ketika Deepraj Chari mengalami sebuah musibah, di mana mobil Suzuki 800 habis terbakar karena adanya konsleting kabel listrik, bahkan body mobil tersebut sudah tidak bisa lagi dikenali. Musibah itu terjadi pada saat dirinya memodifikasi sound system dan penerangan mobil tersebut.

Sejarah Singkat Maruti Suzuki 800

Perlu diketahui, mobil Suzuki 800 diproduksi pada tahun 1983 dan menjadi salah satu sejarah pasar mobil di India. Ini adalah mobil pertama yang bisa dimiliki oleh warga India. Namun sayangnya mobil ini sekarang sudah tidak diproduksi lagi sejak tahun 2014 dan digantikan dengan mobil Alto. Tapi di India mobil ini masih bisa Anda lihat banyak berkeliaran di jalan. Untuk di Indonesia, mobil ini dikenal dengan nama Suzuki Jimny.

maruti suzuki 800 mobil india

Suzuki 800 diproduksi pada tahun 1983

>>> Terdampak COVID-19 Penjualan Maruti Suzuki India Turun 16 Persen

Modifikasi Maruti Suzuki 800

Deepraj Chari yang mempunyai mobil Suzuki 800 tetapi terbakar parah ini pun langsung berpikir untuk memodifikasi mobil Suzuki 800 tersebut. Dalam waktu seminggu, dirinya mengubah tampilan kendaraan tersebut menjadi mobil offroad. Dengan menambahkan sasis Maruti Gypsy yang dikenal tangguh dan menjadi andalan di medan yang sulit.

Mobil Maruti Suzuki 800 milik Deepraj Chari juga diubah dari segi warna yang membuat mobil ini terlihat seperti mainan Hotwheels. Sticker juga ditempelkan pada seluruh body mobil. Suspensi yang digunakan pada mobil ini juga menggunakan suspensi ganda dan diberi warna cerah agar semakin menarik.

Untuk bagian velg, modifikasi mobil Suzuki 800 ini mempunyai ukuran velg 30 inci dengan ban Mud Terrain Maxxis. Sementara itu, mobil ini mempunyai ground clearance 580 mm. Dengan ukuran ground clearance seperti itu, Anda pasti bisa melakukan banyak hal.

>>> 5 Pilihan Mobil Offroad Modifikasi Buat Pemula

modifikasi mobil Maruti Suzuki 800

Modifikasi mobil Suzuki 800 dengan gaya off-road

Karena menggunakan sasis Maruti Gypsy, bagian jok mobil ini jauh lebih tinggi dari sebelumnya. Tapi dengan adanya ban yang besar dan suspensi yang tinggi, mobil ini terlihat seperti monster jalanan. Untuk mesin, mobil ini tetap menggunakan mesin Gypsy tetapi ada suku cadang tambahan untuk meningkatkan performa mesin mobil.

Selain itu, mobil ini juga mendapatkan sistem knalpot dengan sistem pendingin ganda. Deepraj Chari juga mempertahankan sistem stock 4X4 dari Maruti Suzuki Gypsy dan juga case transfer rendah 4X4 yang membuat mobil ini menjadi mobil offroad terbaik.

>>> Maruti Suzuki Nexa Jual Lebih dari 1,1 Juta Mobil Dalam 5 Tahun

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top