Preman Pemalak Sopir Truk di Padang Ditangkap

15/07/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Preman yang viral setelah memalak dan memukul sopir truk di kota Padang beberapa hari lalu akhirnya ditangkap oleh pihak kepolisian. Begini kronologinya.

Seorang preman yang sempat viral akibat memalak sopir truk di kawasan Indarung, Padang, Sumatera Barat akhirnya ditangkap. Preman Bernama Izet yang berusia 42 tahun tersebut sempat kabur usai memalak sopir truk pengangkut semen dari Semen Padang di kawasan industri Indarung di Kota Padang.

Ditangkap polisi

Izet ditangkap polisi di daerah Tanah Datar pada hari Kamis (16/7/2021) pagi di lokasi persembunyiannya. Penangkapan dilakukan oleh petugas Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Sumbar pada pukul 06.00 WIB waktu setempat.

kawasan PT Semen Padang yang ada di Kota Padang
Peristiwa ini terjadi di kawasan PT Semen Padang di Indarung, Padang

“Tadi pagi pukul 06.00 Wib di Tanah Datar kita tangkap. Sekarang lagi proses perjalanan dibawa ke Kota Padang,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto.

“Nanti sampai di Padang dilengkapi administrasinya dan kemudian diserahkan ke Polresta Padang,” lanjut Stefanus.

>>> Keren! Ini Truk Pemadam Kebakaran Listrik Canggih Seharga Supercar

Memalak dan memukul sopir truk

Sebelumnya, pihak polisi mendapatkan informasi dari masyarakat serta video yang viral di media sosial sejak beberapa hari lalu. Dilansir dari Voi.id, Satreskrim Polresta Padang beserta jajarannya telah mendatangi pelaku di kediamannya. Hanya saja Izet tak berada di rumah.

Video tersebut menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi di PPI Indarung PT Semen Padang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Pelaku yang memang dikenal sebagai preman yang suka memalak sopir truk yang sering melintas di area tersebut. Selain mengeluarkan kata-kata kotor, pelaku kedapatan memukul sopir sang sopir.

>>> Ini 5 Mobil Yang Sering Dianggap Arogan di Jalan!

video pemalak sopir truk Izet yang viral di media sosial
Video pemalakan Izet yang sempat viral di media sosial

“Ndak ado urang yang ndak amuah agiah pitih ka den di siko dek ang (tidak ada orang yang tidak mau memberi uang ke saya di sini, jelas kamu),” kata Izet dengan nada kasar kepada sopir di dalam video.

Sang sopir menjelaskan bahwa dia hanya memiliki uang Rp 500 ribu yang tersisa untuk pegangan dalam perjalanan dari Padang ke Pekanbaru, Riau. Izet malah mengeluarkan kata-kata kasar, menarik baju, bahkan menampar sang sopir. Dalam video tersebut, Izet mengaku meminta uang untuk membeli minuman keras.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top