Prank Lengkap April Fools’ Day 2021 dari Dunia Otomotif

02/04/2021

Pasar mobil

4 menit

Prank Lengkap April Fools’ Day 2021 dari Dunia Otomotif
Mulai dari pergantian nama Volkswagen hingga koleksi mobil baru Hot Wheels, berikut beberapa prank atau lelucon pada April Fools’ Day 2021 dari dunia otomotif.

1 April memang dikenal sebagai April Fools’ Day, tradisi unit dimana orang-orang melakukan prank kepada orang lain, tak terkecuali pabrikan otomotif. Meski masih di masa pandemi COVID-19, namun tak menjadi alasan bagi pabrikan menghentikan tradisi ini. Dari yang terbaik hingga yang paling tak lucu, berikut beberapa prank dari dunia otomotif tahun ini.

1. Alfa Romeo

Alfa Romeo memang dikenal sebagai penghasil model premium dengan berbagai fitur canggih. Pabrikan asal Italia ini baru-baru saja mengumumkan fitur baru yang tersemat pada SUV sporty Alfa Romeo Stelvio. Dikenal dengan nama jendela filter Nuova Luce, fitur ini akan membuat jendela mobil layaknya filter Instagram.

fitur jendela Alfa Romeo dengan filter Instagram
Alfa Romeo memberikan warna jendela layaknya filter Instagram

“Nuova Luce” secara harfiah berarti “Cahaya Baru”. Fitur ini mengubah tampilan luar dengan menggunakan ambien dari berbagai destinasi di Italia yang sudah didigitalisasi. Opsi filter yang bisa digunakan termasuk “Roma” (matahari terbenam), “Milano” (purnama), “Como” (air yang diterangi matahari), serta “Cinque Terre” (pantai Mediterania yang cerah).

2. Cat Karat Dari Porsche

Jika Anda merasa karat memberikan kesan buruk pada mobil, hal ini bertolak belakang dengan apa yang dikembangkan Porsche. Dalam sebuah rilisan dan video yang diunggah dari laman resminya, Porsche memperkenalkan Patina Paint to Sample, dimana Anda bisa mengecat kembali mobil Anda dengan cat asli Porsche 911 dengan sedikit aksen karat.

Porsche menyebutkan bahwa cat ini akan ditambahkan ke dalam katalog kustomisasi milik Porsche yang diberikan oleh Porsche Exclusive Manufaktur, pabrikan khusus kustom milik Porsche pada 1 April. Dan seperti yang Anda duga, hal ini merupakan salah satu lelucon yang diberikan Porsche pada April Fools’ Day tahun ini.

>>> SUV Listrik Toyota dan Subaru Meluncur 5 April?

3. Pembuat Kopi Dari Bentley

Salah satu lelucon April Fools’ Day yang mungkin bisa jadi kenyatan: pilihan baru Bentley bagi para pecandu kafein. Dalam cuitan di akun Twitter resminya, Bentley menyebutkan bahwa model premium Bentley Continental dan Flying Spurs memiliki coffee maker atau mesin pembuat kopi yang terdapat pada sistem infotainment-nya.

pembuat kopi Bentley pada sistem infotainment Bentley
Anda bisa membuat kopi sendiri dari head unit Bentley Anda

Gadget baru ini”mampu membuat espresso hingga macchiato dengan satu sentuhan tombol hanya dalam beberapa detik,” ungkap Bentley. Sayangnya, fungsi tersebut “tidak tersedia di dealer manapun di dekat Anda.” Sebuah fitur yang menarik, sayang hanya lelucon.

4. Software Baru Skoda

Skoda merupakan pabrikan otomotif asal Republik Ceko. Mereka mengumumkan telah mengembangkan software atau perangkat lunak In Tune baru. Sistem ini akan memantau suara di dalam kabin dan secara otomatis mengoreksi nada yang terdengar. Audio yang sudah dikoreksi kemudian diputar kembali melalui speaker mobil secara real time, sehingga langsung memperbaiki nada-nada yang sumbang.

software Skodia untuk mengubah nada sumbang
Software terbaru dari Skodia untuk menghilangkan suara sumbang di kabin

“Kami tahu musik itu baik untuk jiwa, tapi nada sumbang tentu tidak. Perangkat lunak ini diharapkan akan menambahkan beberapa kesenangan ringan yang sangat dibutuhkan dalam setiap perjalanan mobil yang penting,” jelas Kepala Audio Kendaraan Skoda, Carrie O’Key dalam keterangan resminya.

Skoda mengungkapkan bahwa In Tune tersedia gratis dan dirancang untuk menyelamatkan penumpang yang terjebak di antara pengemudi maupun penumpang lain yang bernyanyi dengan suara fals.

>>> Simak Aturan Berpergian Naik Mobil Pribadi Mulai 1 April 2021

5. Program Luar Angkasa Dacia

Pabrikan otomotif asal Rumania ini mengumumkan niatnya untuk meluncurkan program luar angkasa pertama yang terjangkau bagi konsumen di seluruh dunia. Disebut dengan nama Dacia Dustar, mereka mengklaim bahwa anggaran yang terjangkau “membuka arah baru untuk perjalanan ruang angkasa yang bernilai”.

perjalanan Dacia Dustar ke luar angkasa
Dacia siap meluncurkan program luar angkasa yang terjangkau

“Kita semua memberikan harga terbaik tanpa mengorbankan kualitas. Kami telah mencapai ini di Bumi, jadi meluncurkan mobil ke luar angkasa adalah langkah selanjutnya yang jelas!” ungkap Kepala Operasional Dacia, Noel Armstrong. Saya sangat gembira karena kami memulai dengan mengirimkan Dacia Duster kami yang tangguh hari ini.”

6. Nama Anyar Volkswagen

Pada hari Senin (29/03/2021) lalu, bocoran rilis dari Volkswagen mengungkapkan bahwa pabrikan mobil mewah tersebut diap melakukan rebranding di Amerika untuk menarik lebih banyak perhatian terhadap kendaraan listriknya. Langkah ini dilakukan dengan mengubah nama mereka menjadi ‘Voltswagen’ untuk model kendaraan listrik, sedangkan kendaraan berbahan bakar internal masih disebut Volkswagen.

nama baru Volkswagen untuk April Mop
Nama baru Volkswagen dalam April Fool’s Day tahun ini

Prank tersebut berlangsung selama beberapa jam. Bahkan media mainstream seperti CNN hingga The Washington Post tertipu dengan pemberitaan ini. Tapi sehari setelahnya, mereka mengungkapkan bahwa hal ini merupakan bagian dari marketing dan lelucon April Fools’ Day 2021.

>>> Lelucon April Fools’ Day Volkswagen Tuai Kritikan Pedas

7. Hot Wheel DIY

mobil baru Hot Wheels untuk April Mop
Koleksi mobil skala terbaru dari Hot Wheels

Nah, yang satu ini memang bukan pabrikan otomotif. Tapi Hot Wheel memperkenalkan produk terbaru yang cukup unik. Jika sebelumnya Anda bisa mendapatkan mobil mini Hot Wheels dengan utuh, kali ini Anda harus merakit sendiri bagian-bagian dari mobil skala 1:64 dengan koleksi “You Do It”.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas terbaik di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top