PPKM Darurat di Semarang, 5 Gerbang Tol Masuk Kota Tutup Total

05/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
PPKM Darurat di Semarang dilakukan secara serius dengan penyekatan total 5 gerbang tol utama serta buka tutup dan pemeriksaan kendaraan di 2 gerbang tol lainnya

PT Jasa Marga mendukung pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali dengan melakukan pembatasan akses ke sejumlah wilayah. Termasuk di Semarang Jawa Tengah, sejumlah akses menunju kota dilakukan pembatasan secara ketat.

Penutupan akses Kota Semarang

PPKM Darurat di Semarang dilakukan dengan menutup total 5 gerbang utama Tol Semarang ABC yang menuju arah kota. Sedangkan 2 gerbang tol yang lain dilakukan sistem buka tutup situasional serta pemeriksaan kendaraan. Pembatasan akses ini berlangsung mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021 menyesuaikan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

"Ruas Jalan Tol Semarang Seksi A,B,C atas diskresi dari pihak Kepolisian dilakukan pembatasan dan pengendalian mobilitas masyarakat pada tanggal 3 hingga 20 Juli 2021," kata General Manager Representative Office 2 PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD), Prajudi dalam keterangan tertulis, (03/07/2021).

>>> PPKM Darurat Kota Semarang, Penumpang BRT Dibatasi 50%

Foto menunjukkan petugas melakukan Penyekatan akses keluar jalan tol

Akses ke sejumlah wilayah dibatasi ketat selama PPKM Darurat berlangsung

Berikut 5 gerbang Tol Semarang ABC yang disekat total selama PPKM Darurat di Semarang serta 2 exit tol lain yang dilakukan buka tutup situasional.

Penyekatan total

  1. Akses Keluar Gayamasri (Jalur dari Jakarta menuju Kota Semarang)
  2. Akses Keluar Tembalang (Jalur dari Jakarta menuju Kota Semarang)
  3. Akses Keluar Krapyak (Jalur dari Jakarta menuju Kota Semarang)
  4. Akses Keluar Srondol (Jalur dari Jakarta menuju Kota Semarang)
  5. Akses Keluar Johar (Kaligawe) (Jalur dari Solo/Jakarta menuju Kota Semarang)

Buka tutup situasional

  1. Akses Keluar Jatingaleh 1 (Jalur dari Solo menuju Kota Semarang)
  2. Akses keluar Jatingaleh 2 (Jalur dari Jakarta menuju Kota Semarang)

Untuk akses keluar Tirto Agung Banyumanik (Jalur dari Solo menuju Kota Semarang) tidak disekat total, namun dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang keluar dari tol.

>>> Tol Semarang ABC Mudahkan Akses ke Seluruh Kota Semarang

Foto menunjukkan Kawasan Tugu Muda Semarang

Kota Semarang berlaku PPKM Darurat Level 4

Untuk memastikan lalu lintas berjalan lancar, sejumlah rambu-rambu dipasang di titik-titik vital. Sejumlah petugas gabungan juga disiagakan untuk berjaga dan mengawasi kendaraan yang melintas.

Jasa Marga turut mengimbau kepada pengguna jalan agar turut mendukung PPKM Darurat. Jika tidak ada kepentingan yang sangat urgent sebaiknya tetap di rumah. Jika terpaksa harus keluar hendaknya mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama.

>>> Trik Aman Mengemudi Mobil Besar di Masa PPKM Darurat

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top