Porsche Taycan Kini Bisa Disewa, Tarifnya Mulai Rp 4 Jutaan

29/03/2021

Pasar mobil

5 menit

Porsche Taycan bisa disewa per jam, hari, minggu, bahkan bulan, melalui program Porsche Drive Subscription and Rental yang dapat diakses dari aplikasi ponsel.

Porsche Taycan merupakan salah satu mobil sport listrik yang punya penjualan sukses di beberapa negara Eropa dan Amerika Serikat (AS). Bahkan banyak yang menyebut kalau Taycan adalah langkah tepat Porsche dalam menjegal dominasi Tesla Model S.

Namun Porsche sepertinya sadar jika tidak semua peminat mobil ini memiliki kemampuan finansial untuk membelinya. Karena itulah, Porsche memperluas lini model yang bisa di sewa dengan menyertakan Taycan sebagai piihan.

>>> Pesanan Taycan Membludak, Audi Kirim Karyawan ke Pabrik Porsche

Porsche Taycan Bisa Disewa Per Jam sampai Per Bulan

Porsche Taycan Putih

Biaya sewanya cukup terjangkau

Porsche Drive Subscription and Rental merupakan sebuah program dari pabrikan Jerman tersebut bagi mereka yang ingin merasakan mobil-mobil Porsche tanpa harus membelinya. Dan kini, jasa sewa mobil Porsche itu sudah diperluas bisnisnya hingga ke Amerika Serikat (AS). Menariknya, Porsche Taycan juga masuk dalam daftar mobil-mobil yang bisa di sewa ini. Layanan tersebut dapat dinikmati pada cabang penyewaan Porsche yang ada di California dan Texas.

Jadi kini pelanggan bisa menyewa Porsche Taycan dengan skenario hitungan jam, hari, pekan, atau bulanan. Semuanya dapat dipilih dengan mudah, karena Porsche Drive Subscription dapat diakses melalui aplikasi mobile di ponsel. Ada tujuh model Porsche berbeda yang bsia disewa.

"Dengan Porsche Drive, adalah cara digital paling nyaman untuk mengakses pengalaman berkendara dengan Porsche. Dalam 3 tahun terakhir, kami telah sukses menciptakan solusi untuk orang-orang yang memilih akses jangka pendek dan lebih fleksibel," jelas Kjell Gruner, President and CEO Porsche Cars North America, dikutip dari Autoevolution, Senin (29/03/2021).

>>> Keuntungan dan Kerugian Rental Mobil All In

Harga Sewanya Mulai Rp 4 Jutaan

Porsche Driving Subsciption

Ada 7 pilihan mobil Porsche yang bisa disewa

>>> Review Porsche Cayenne Coupe 2020: SUV Paling Sporty Porsche

Khusus untuk Porsche Taycan, ada dua model yang bisa disewa, yaitu Taycan RWD, dan Taycan 4S. Untuk biaya sewanya, untuk Taycan RWD dikenai biaya USD 2.500 - USD 3.250 per bulan, atau kira-kira Rp 36 juta - Rp 46 juta. Sementara untuk Taycan 4S bisa disewa dengan biaya mulai dari USD 335 (Rp 4,8 juta) per hari untuk paket peminjaman 3 hari. Sementara kalau mau sewa lebih dari 4 hari tarifnya lebih murah yakni Rp 4,2 juta per hari. Semua harga ini belum termasuk pajak.

Karena tingginya permintaan akan penyewana Porsche ini, maka program tersebut rencanya juga bakal tersedia di Atlanta, Houston, Arizona, Irvine, Los Angeles, Monterey, San Diego, San Francisco, dan San Jose.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top