Porsche Taycan Bisa Bikin Pengemudinya Lelah

07/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Porsche Taycan Bisa Bikin Pengemudinya Lelah
Porsche Taycan dianggap bukan hanya mempunyai kemampuan berakselerasi yang baik. Mobil ini juga memiliki ketahanan sistem elektrik yang mengagumkan. Setiap pengemudi pun ditantang untuk mencobanya.

Porsche kini telah memasuki babak baru di industri mobil sport listrik. Bertarung dengan Tesla yang lebih dulu fokus pada pengembangan mobil listrik, Porsche pun mengandalkan Taycan. Sebuah sedan sport elektrik yang sanggup berakselesai 0-100 km/jam hanya dalam 2,6 detik saja.

Porsche memang sudah amat berpengalaman dalam membubat sebuah mobil sport. Jadi memang rasanya bukan hal yang terlalu sulit ketika mereka menciptakan Porsche Taycan untuk menjadi sedan elektrik bertenaga buas.

>>> Review Porsche Taycan Turbo S 2019

Bisa Membuat Pengemudinya Lelah

Porsche Taycan Green

Porsche berjanji, Taycan tidak akan pernah kehabisan daya saat dikendarai

Pabrikan Jerman ini bahkan berkali-kali menegaskan, mobil produksinya bukan hanya mengandalkan kecepatan melesat, tetapi juga daya tahan dari kinerja keseluruhan sistem elektriknya. Bahkan Ingo Albers, Head of Chassis Development Porsche mengungkapkan, jika tak ada batas untuk Taycan.

"Pengemudi mungkin memiliki batasan fisik, tapi tidak dengan mobil ini," katanya. Dan ternyata hal itu memang menjadi target dari proses pengembangan Porsche Taycan. "Kami ingin Anda dapat melakukannya bersama Taycan berulang-ulang kali," lanjut Albers.

>>> Promo mobil baru menarik lainnya cek disini

"Mungkin ketika Anda melesat 0-200 km/jam dalam 20 kali sampai 25 kali pengujian, Anda akan dibuat lelah oleh mobil ini. Tapi mobil ini tidak akan pernah lelah. Saya janji!," tukasnya.

Ada Fasilitas Fast Charging

Porsche End

Kekuatan baterainya dijamin istimewa

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

Untuk bisa digunakan berkali-kali, Porsche Taycan memang memiliki baterai listrik dengan kekuatan yang cukup istimewa. Baterainya mampu membuat mobil melaju dengan jarak sejauh 451 kilometer.

Kemudian Porsche Taycan juga mempunyai fasilitas pengisian daya baterai yang cukup cepat. Untuk mengisi baterai hingga 80 persen dari kondisi baterai kosong, hanya dibutuhkan 22,5 menit.

>>> Berita otomotif update lainnya bisa dibaca disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top